Home / News

Selasa, 3 September 2019 - 07:10 WIB

Tokoh Perempuan Asal Papua Tak Menyangka Namanya Masuk dalam Bursa Pencalonan Menteri

JAKARTA, Lintasnews5terkini.com– – Tokoh perempuan asal Papua, Theresia Lusianak sontak kaget lantaran namanya tiba-tiba muncul dalam deretan calon menteri kabinet Jilid II Jokowi-Ma’ruf.

“Terus terang saya tidak menyangka kalau nama saya akan ada dalam deretan nama calon menteri Kabinet pak Jokowi-Ma’ruf,” kata Theresia Lusianak dalam acara Konferensi Pers di Cafe Kopijadi, Tebet, Jakarta, Senin sore (2/9/2019).

Meski begitu, Theresia mengaku senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikannnya dukungan.

“Kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya ke saya, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” timpa Theresia.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Apresiasi Polda Sulsel Gelar Operasi Yustisi,Bagi Masker Untuk Masyarakat

Terkait dukungan tersebut, Theresia mengaku bangga sebagai salah satu keterwakilan perempuan, khususnya dari Indonesia Timur yang diharapkan bisa mewakili aspirasi warganya.

Menurut dia, kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki masyarakat Indonesia Timur tidak kalah kualitasnya dengan yang lain.

“Orang selalu melihat Indonesia Timur tertinggal dari segi SDM, padahal faktanya tidak begitu. Justru, kalau bicara kesediaan sumber daya manusia di kawasan Timur jumlahnya sangat berlimpah. Terbukti banyak tokoh-tokoh hebat lahir dari Indonesia Timur. Jadi, saya rasa stigma itu harus dibuang jauh-jauh,” ujar politisi PDIP itu.

Theresia mengatakan, kini saatnya pemerintah perlu membuka mata sekaligus memberikan ruang bagi putra-putri terbaik dari Indonesia Timur untuk mengisi pos-pos strategis dan penting di setiap lembaga pemerintahan.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

“Jadi tidak ada lagi alasan untuk mendiskreditkan kemampuan serta skill yang dimiliki putra-putri terbaik dari Timur, hanya karena stigma yang selama ini disematkan pada orang-orang di Indonesia Timur terutama di Papua,” pungkasnya.

Saat ditanyai soal apa yang akan ia lakukan jika seandainya terpilih sebagai menteri dalam Kabinet Jilid II, Theresia menjawab akan melakukan rekapitulasi terlebih dahulu sejumlah persoalan yang ada di kawasan Timur, kemudian menyelesaikannya satu demi satu.

BACA JUGA :   Polda Banten Peduli, Bagikan Sembako Ke Tukang Parkir

“Saya akan segera merekapitulasi berbagai persoalan yang ada di kawasan timur, sesudah itu akan ditangani satu per satu hingga tuntas,” cetus perempuan kelahiran Papua itu.

Sebelumnya, nama Theresia Lusianak masuk dalam daftar 20 tokoh dari Indonesia Timur yang diusulkan oleh Forum Intelektual Indonesia Timur (ITC) sebagai calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf, pada Sabtu (31/8/2019.

Selain Theresia, juga terdapat sejumlah nama yang mewakili tokoh Indonesia Timur yang diajukan ITC, di antaranya ada La Ode Ida, Amran, Ali Mochar Ngabalin, Troy Pomalingo, dan lainnya. (IMO/HRS)

Share :

Baca Juga

News

Menggunakan Sepeda , Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ,M.Si Turut Memantau Situasi Kamtibmas Di Kawasan Parapat Dan Sekitarnya

News

Safari Ibadah, Kapolda Banten Kunjungi Kediaman KH. Uci Turtusi

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Kapolda Sumut : Polda Sumut Juga Telah Mendapat Penghargaan Dari Museum Rekor Dunia Indonesia Atau Muri

News

Sat Brimob Polda Maluku Kompi 2 di Aru Kembali Bagikan Bansos

Makassar

Semangat Berbagi Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

News

FISIP-Pasca Sarjana UIT Gelar Webinar Nasional dan Teken MoU Dengan Unpad

Makassar

Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar