oleh

Polsek Rantepao Bangun Koordinasi dengan Pihak Terkait Jelang Pelaksanaan Pilkalembang Toraja Utara

TORAJA, Lintasnews5terkini – Menjelang Pelaksanaan Pilkalembang di wilayah Kab. Toraja Utara yang semakin hari semakin dekat dan tentunya persiapan-persiapan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait terus dilakukan untuk memastikan perhelatan demokrasi di tingkat Lembang dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.

Salah satu bagian pentingnya adalah kesiapan penggelaran pengamanan dari aparat Kepolisian.

Disebutkan oleh Kasi Humas Polsek Rantepao Bripka Sadrak, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkalembang, pihak Polsek Rantepao sebagai representase dari Polres Tator di wilayah Kab. Toraja Utara membangun komunikasi koordinasi dengan Instansi terkait pelaksana Pilkalembang, Sabtu (12/10/2019).

BACA JUGA :   Aparat Cegah Covid Kaduaja Sambangi Seorang Warga Tidak Lapor Diri

Disebutkan lebih lanjut oleh Sadrak, jumlah Lembang di Kab. Toraja Utara yang akan melaksanakan Pilkalem sebanyak 87 lembang, dan ada 5 Lembang yang kemungkinan besar pemilihannya akan ditunda karena dianggap masih bermasalah dalam seleksi calon.

“Dari komunikasi yang dibangun dengan pihak Kabid Pemdes Kab. Toraja Utara Agus Sumule, 5 Lembang yang masih berkutat dengan permasalahan di tahapan seleksi pencalonan yaitu Lemb. To’rea Kec. Tikala, Lemb. Buntu batu Kec. Tikala, Lemb. Bangunlipu Kec. Balusu, Lemb. Batu Limbong Kec. Bangkelekila’, dan Lemb. Mai’ting Kec. Rindingallo,” Kata Bripka Sadrak.

BACA JUGA :   Warga Pendatang Laporkan Diri Ke Posko Covid Lembang Kaduaja

Sehubungan dengan adanya kemungkinan penundaan Pilkalem di 5 Lembang, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu yang ditemui mengatakan permasalahan kemungkinan penundaan pelaksanaan Pilkalembang di 5 Lembang ini telah dirapatkan di Kantor DPRD Torut pada tanggal 25 September 2019, dan pihak Polsek Rantepao masih akan terus melakukan koordinasi dan monitor perkembangan situasi yang nantinya akan dilaporkan ke pimpinan ( Kapolres Tator ) terkait kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkalembang.

BACA JUGA :   Ketua AJOI Sulsel Ajak Insan Pers Jaga Idealisme dan Profesionalisme

Sebagai informasi tambahan yang perlu diketahui adalah pelaksanaan Pilkalembang di wilayah Kab. Toraja Utara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 November s.d 20 Desember 2019. [AM]

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :