Home / Home / News

Senin, 21 Oktober 2019 - 08:49 WIB

Syarifuddin Dilantik Jadi Ketua BAIN HAM RI Jeneponto, Bupati : Jangan Hanya Sekedar Dilantik Saja

Jeneponto, Lintasnews5terkini.com–Ketua Forum Massa Kabupaten Jeneponto Sarifuddin Sitaba mendapat amanah sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut sesuai Surat Keputusan yang di keluarkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BAIN HAM RI Sulawesi Selatan pada 1 September 2019 yang di bacakan oleh Sekretaris Umum Amin Rais,SH.

Ketua Umum DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan ,Djaya Jumain, mengatakan Ketua DPD BAIN HAM RI Se sulawesi Selatan wajib di pimpin oleh seorang yang punya nyali besar dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak di ragukan lagi.

BACA JUGA :   Warga Pabbundukang Antusias Sambut Kehadiran Rahman Assagaf¬† Di Kediaman H. Mursalim

“Memang yang diharapkan menjadi ketua yang mampu SDMnya karena mereka akan berhadapan dengan banyak masalah hukum dilapangan sesuai dengan tupoksi BAIN HAM RI yakni Advokasi,Investigasi dan perlindungan hak asasi manuaia,” kata Djaya Jumain.

Pelantikan Pengurus DPD BAIN HAM RI Kabupaten Jeneponto di saksikan oleh Ketua Umum DPP BAIN HAM RI,DR.Muhammad Nur,SH,MH,Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto serta muspida lainnya dan beberapa pengurus DPW dan DPD dari beberapa daerah lainnya.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI ,DR.Muhammad Nur,SH,MH, menegaskan perjuangan DPD BAIN HAM RI Kabupaten Jeneponto tidak berakhir pada acara seremoni tetapi harus melebarkan sayap perjuangan masyarakat di seluruh pelosok desa sesuai dengan tupoksi BAIN HAM RI.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Lampung Bergerak Rampungkan Terbentuknya BAIN HAM RI di 15 Kabupaten Kota

“Kami berharap agar mengawal terwujudnya Pemerintahan di Kabupaten Jeneponto bebas dari Karupsi Kolusi dan Nepotisme sehingga kita bersama dapat merasakan pemerintahan yang bersih dan adil ini tugas berat yang akan di emban oleh DPD BAIN HAM RI di daerah ini,” tegasnya

Ia menambahkan bahwa BAIN HAM RI hadir di Jeneponto bukan sebagai lawan dan musuh pemerintah di daerah

“Ini sebagai Sosial kontrol dari semua aspek dan intinya kehadiran BAIN HAM RI sebagai mitra yang baik,”ujarnya

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan Kehadiran BAIN HAM RI di Kabuapten, tentu akan membantu mendorong pembangunan di Jeneponto, dan mengawal setiap kebijakan pemerintah.

“Saya berharap, mari kita bersinergi dalam membangun daerah ini. Dan jangan hanya sekedar pelantikan saja, namun ditunggu tanggung jawab BAIN HAM RI dalam mengawal dan mendorong pembangunan di Jeneponto,” kata Iksan

Selain itu kata dia, mengucapkan kepada semua pengurus yang dilantik hari ini, selamat bekerja dan menjadi mitra pemerintah daerah.

“Sebagai mitra kerja, BAIN HAM RI dan pemerintah ibarat anak dan bapak, tentu dibutuhkan hubungan yang sinergi,” tambahnya

Share :

Baca Juga

News

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

News

Jelang Pilkada, Polres Pasangkayu Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Siamasei 2020.

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Seorang Warga Siantar Bernama,Selamat Juliadi (47) Butuh Uluran Tangan Dermawan

News

Berantas Hoaks, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa

Gowa

Peringati Hari Perlindungan Anak Sedunia, Polres Gowa Temui Anak Panti Asuhan

News

Suami Terdakwa Ria Panjatangi Ancam Wartawan

News

H-1 Lebaran Idul Fitri 1441 H Lantamal VI Rampungkan Pembuatan Para Para Untuk Tanaman Buah Di Lahan TNI AL