oleh

Sosialisasi Demokrasi Pilkalem Pemkab Tator

TATOR, Lintasnews5terkini – Untuk mewujudkan Pilkalem Berintegritas, Pemkab. Tana Toraja Melaksanakan Sosialisasi Demokrasi Pilkalem
Menghadapi Pilkalem 2019, Pemkab. Tana Toraja melalui Kantor Kesbangpol Kab. Tana Toraja membentuk Tim Sosialisasi Demokrasi Pilkalem. Tim tersebut dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi dalam rangka Mewujudkan Pilkalem yang Berintegritas. Tim ini juga dibentuk untuk merespon keprihatinan berbagai elemen masyarakat seperti lembaga keumatan dan gerakan gerakan integritas terhadap mulai merosotnya nilai-nilai berdemokrasi yang bersih, sehat dan bermartabat, antara lain maraknya politik uang, hoax, ujaran kebencian dan politik SARA.
Menggandeng narasumber dari lembaga-lembaga keumatan, tokoh adat, tokoh masyarakat serta penggiat gerakan integritas, tim melaksanakan sosialisasi terhadap calon kepala lembaga, tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta panitia pilkalem untuk bersama-sama mewujudkan pilkalem yang sehat dan bersih. “Gerakan mewujudkan Pilkalem yang berintegritas ini pertama-tama adalah gerakan moral”, demikian kata salah seorg narasumber. “Oleh karena itu kesadaran untuk mewujudkan nilai-nilai integritas dalm demokrasi pilkalem haruslah dimulai dari diri pelaku sendiri,” lanjutnya. Sebagai wujud komitmen bersama, di akhir setiap pertemuan para calon kepala lembang diajak menandatangani pakta integritas secara sukarela dan tanpa paksaan sebagai wujud komitmen pada dirinya sendiri.
Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Tana Toraja, Alipius Tandiarrang, sosialisasi ini dilaksanakan terbagi dalam 6 zona yakni :

BACA JUGA :   Upaya Pencegahan Virus Covid-19, Kapolsek Bonggakaradeng Pimpin Personil Penyemprotan Cairan Disinfektan

– Zona 1 tgl 4 nov 19 di Sangalla utara utk kec sangalla utara, kec. Sangalla, kec sangalla selatan

– Zona 2 tgl 5 nov 19 di Getengan untuk Kec. Mengkendek Dan Kec, Gandasil
– Zona 3 tgl 7 nov 19 di Rantetayo untuk Kec. Rantetayo, Kec, Malimbong balepe dan Kec. Kurra
– Zona 4 tgl 11 nov 19 di bittuang untuk Kec. Bittuang, Kec. Masanda, Kec. Saluputti
– Xona 5 tgl 13 nov 19 di simbuang untuk kec simbuang dan Kec. mappak
– Zona 6 tgl 14 Nov 19 di Buakayu untuk Kec. Bonggakaradeng, Kec. rano dan Kec. rembon. [Amal]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :