Home / Breaking News / Pariwisata / Pendidikan

Jumat, 15 November 2019 - 02:27 WIB

Kepala SMPN 18 Makassar Apresiasi Kunjungan Komisi D DPRD Kota Makassar

Makassar, Lintas news 5.com–Komisi D DPRD Kota Makassar melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Makassar salah satunya yang dikunjungi adalah SMPN 18 Makassar yang berlokasi di jalan Daeng Tata komp. Hartaco Indah, kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate, Kamis (14/11/2019).

Bersama Ketua Komisi D Wahab Tahir, Wakil Ketua III Andi Nurhaldin NH didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Abd Azis Hasan dan Kabid sarana & prasarana serta Kepsek berkeliling melihat langsung kondisi SMPN 18 Makassar.

Usai berkeliling sekolah, Wakil Ketua III DPRD kota Makassar Andi Nurhaldin NH, mengungkapkan bahwa kondisi sekolah cukup memprihatinkan diantaranya, lantai yang sudah kusam, toilet yang perlu diperbaiki dan pemilahan sampah.

BACA JUGA :   Kasat Sabhara Polres Pangkep Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Peduli Covid-19

“Memang sejumlah fasilitas memprihatinkan, setelah tinjauan hari ini, bagaimana caranya bisa diperbaiki dulu utamanya tegel yang kusam dan toilet. Alhamdulillah hari ini satu toilet yang rusak sudah dibenahi.” ujar Andi Nurhaldin.

“Kita menyarankan juga untuk tempat sampah yang ada di belakang dipindahkan ke depan untuk intensitas pengambilan sampahnya lebih efektif.” tambahnya.

Lebih jauh, Nurhaldin menyatakan akan membicarakan persoalan penganggaran untuk pembenahan sekolah di Makassar pada anggaran pokok.

Terkait kunjungan Komisi D DPRD Kota Makassar, Kepala SMPN 18 Makassar Muh Guntur yang ditemui diruangannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran komis D DPRD Makassar.

BACA JUGA :   Kasat Sabhara Polres Pangkep Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Peduli Covid-19

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota dewan yang sangat mensuport kami. Dengan adanya sidak hari ini persoalan sekolah kami cukup terbantu,” ucap Guntur.

Menanggapi pemberitaan salah satu media online bahwa SMPN 18 Makassar bak kandang kambing disanggah dan dibantah oleh Kepala SMPN 18 Makassar Muh.Guntur.

Menurut Muh.Guntur ” yg dimaksud kandang kambing itu sebagaimana yang diberitakan oleh salah satu media online adalah ruang pemilahan sampah, adapun terjadinya penumpukan sampah disebabkan krn pengangkutan dari kelurahan yg tersendat yg biasanya diangkut setiap hari akan tetapi akhir2 ini menjadi 2 kali seminggu, dan Alhamdulillah kedatangan rombongan Ketua DPRD langsung berkoordinasi dgn kecamatan dan kelurahan langsung hari itu juga diangkut semuanya.dan ketua komisi D juga meminta kepada dinas Pendidikan untuk memperioritaskan rehab bagi sekolah yg masih rendah kualitas sarananya seperti yg ada di SMPN 18 masih ada lantai atau keramik yg tempo dulu/tegel sehingga kelihatan kusam, dan tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Rombongan DPRD dan kepala dinas pendidikan beserta ibu kepala bidang atas kunjungannya ke sekolah kami. Tutup Muh.Guntur “(*)

BACA JUGA :   Kasat Sabhara Polres Pangkep Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Peduli Covid-19

Share :

Baca Juga

Breaking News

Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tator 2020 Dihadiri Kabag Ops Polres Tana Toraja

Breaking News

Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Kapolres Gowa Perintahkan Lakukan Operasi Yustisi Secara Massif

Breaking News

Breaking News : Pengurus Dan Anggota DPW Sulsel LSM LPK Menyampaikan Turut Berduka Cita Atas Meninggalkanya Andi M. Idris Galigo Mantan Bupati Bone 2003-2013

Breaking News

Sanksi Teguran Kepada Ratusan Orang Pada 2 Tempat Saat Operasi Yustisi

Breaking News

Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Wakapolres Pangkep Kepada Anggotanya

Breaking News

Ketua Umum LPK Kecam dan Minta Aparat Kepolisian Usut Tuntas Pembunuhan Wartawan di Sulbar

Breaking News

Danlantamal VI Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 di Polda Sulsel

Breaking News

Pusdiklat JOIN Pusat Sosialisasi Pelatihan