oleh

Polres Tator Siap Kawal dan Amankan Pikalembang Serentaj Di 54 Lembang Kabupaten Tana Toraja

TATOR, Lintasnews5terkini – Pemilihan Kepala Lembang secara serentak akan dilangsungkan Pada Jum’at mendatang 29/11/2019 di Kab. Tana Toraja, sebanyak 54 Lembang akan menentukan calon pemimpinnya melalui pemilihan langsung dengan cara pencoblosan surat suara ( manual ).

Polres Tana Toraja selaku pengemban amanah pengamanan Pilkalembang, melakukan apel Konsolidasi Kesiapan Personil yang akan dilibatkan pengamanan di Mapolres Tator pada Rabu 27/11/2019.

Apel Kesiapan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan.

Adapun Pola pengamanan Pilkalem yang digunakan adalah penempatan 2 Personil Polri di masing masing TPS ditambah dengan personil dari Sat Pol. PP dan dukungan pengamanan dari Kodim 1414 Tana Toraja.

BACA JUGA :   Jalin Kerjasama Dalam Memutus Rantai Virus Corona ,Kapolsek Bungaya Tingkatkan Sambang Ke Aparat Desa

“Ditambah dukungan dari Patroli Mobile Sat Sabhara , 1 peleton BKO Brimob dan unit Resmob Polres Tator dengan jumlah keseluruhan personil Polri yang dilibatkan sekitar 180 personil,” Kata Budi Gunawan.

Dalam amanahnya, Kompol Budi Gunawan ( mewakili Kapolres Tana Toraja ) menekankan kepada personil beberapa hal sebagai berikut :
1. Berikan bantuan ke Panitia pelaksana saat registrasi pemilih di TPS agar prosesnya lancar ( jika dibutuhkan ).
2. Lakukan pengecekan kelengkapan pemilihan sebelum Pencoblosan dimulai.
3. Jangan underestimate kepada situasi, karena situasi pemilihan Pilkalembang berbeda dengan pemilihan lainnya, tetap jaga konsentrasi dan kewaspadaan.
4. Lakukan penggalangan dengan tokoh tokoh masyarakat setempat untuk berpartisipasi menjaga situasi yang kondusif pada saat pencoblosan dan pasca pencoblosan.
5. Jaga keselamatan saat bertugas.

BACA JUGA :   DPW BAIN HAM RI Bangka Belitung mandatkan BAIN HAM RI Kabupaten Kota

Diakhir amanatnya, Kompol Budi Gunawan mengingatkan personilnya untuk menjaga kekompakan dengan pihak terkait lainnya, segera melaporkan ke pimpinan jika situasi di TPS berkembang ke arah yang negatif untuk diantisipasi.

“Jaga sinergi dan kerjasama yang baik dengan rekan-rekan dari TNI dan Sat Pol PP untuk menciptakan Pilkalem yang aman dan kondusif. Selamat bertugas, jaga kesehatan dan keselamatan, dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas,” Tutup Budi Gunawan memotivasi personilnya.

BACA JUGA :   Begini Gaya Polwan Polsek Medan Helvetia Saat Latihan Menembak

Sebagai informasi yang perlu di ketahui, dijadwalkan pada hari Jumat tanggal (29/11/2019) mendatang, sebanyak 54 Lembang di Kab. Tana Toraja akan melaksanakan Pilkalembang secara serentak. [Amal]

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :