Home / Breaking News / Daerah

Selasa, 3 Desember 2019 - 05:04 WIB

Kodim Barabai Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Ini Tujuannya

Barabai Kalsel, Lintasnews5terkini.ComKodim 1002/Barabai menggelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar tahun 2019 bertempat di Aula Sapta Marga jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (03/12/19).

Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa tersebar tahun 2019 diikuti oleh seluruh Danramil Dan Babinsa Kodim 1002/Barabai dengan mengambil tema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat” selama tiga hari dari tanggal 3,4 dan 5 Desember.

Dalam sambutan komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M yang disampaikan oleh kepala Staf Kodim 1002Barabai Mayor Inf Pahrijani bahwa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat sebagai salah satu dari sasaran pelaksanaan Binter, maka kegiatan Binter yang dilakukan oleh TNI AD secara umum telah dapat berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan/komunikasi antara TNI AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan TNI AD, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan,”tuturnya.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

Untuk dapat tercapainya kondisi seperti ini maka Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang bersentuhan langsung dengan rakyat tidak hanya bisa mempertahankan tertapi juga harus dapat lebih meningkatkan terciptanya kemanunggalan TNI – Rakyat dapat diwujudkan. terciptanya kemanunggalan ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang potensial guna mewujudkan pertahanan negara yang tangguh. Agar kegiatan Binter dapat berjalan secara efektif dijajaran Kowil tingkat Koramil dan Desa maka diperlukan Program Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2019 sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan Binter serta berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan Teritorial yang melibatkan peran serta para Danramil dan Babinsa TNI AD dalam mengimplementasikan kegiatan Binter di lapangan.

BACA JUGA :   Serda Abdul Manan Bawa 20 Pendekar HST Mengikuti Festival Pencak Silat Budaya Tingkat Provinsi Kalsel

Harapan kami dengan dilaksanakannya program ini peran Danramil dan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya memiliki kemampuan yang dilandasi dengan mental yang tangguh dan motivasi yang tinggi dengan meningkatkan wawasan pengetahuan maupun meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat Menciptakan iklim yang aman dan tertib dalam pergaulan masyarakat serta menimbulkan semangat dan kesediaan rakyat untuk mewujudkan keamanan diwilayahnya, sehingga dengan cara ini akan muncul pada masyarakat perasaan bebas dari rasa takut dan bahaya,”pungkasnya.(pendim1002).

Share :

Baca Juga

Breaking News

Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini yang Dilakukan Ditpolairud Polda Banten

Breaking News

BRI Peduli, BRI Kanca Masamba Serahkan 283.250.000 bantuan sembako ke Bupati Luwu Utara

Breaking News

Satgas Covid-19 Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Mako Lantamal VI dan Kapal Perang

Breaking News

Coffee Morning cara wakapolres gowa pecahkan masalah

Breaking News

Memeriahkan “Garuda DI Lautku”, Pj Walikota Makassar Bangga KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci Sandar Di Makassar

Breaking News

Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI Laksanakan Promkes Keliling Rumah-Rumah Warga Komplek TNI AL

Breaking News

Raih Peringkat Dua, Perwakilan Polres Gowa Tembus 12 Besar Dalam Lomba Menyanyi Virtual

Breaking News

Ops Patuh Toba 2020, Sat lantas Polres Tanjung Balai Sampaikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat