Home / Breaking News / Nasional / News

Sabtu, 14 Desember 2019 - 02:03 WIB

Rombongan Kodim 1002 Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa

Barabai, Kalsel, Lintasnews5terkini.com Dalam rangka kegiatan memperingati Hari Juang Tentara Nasiaonal Indonesia Angkatan Darat tahun 2019 di Kodim 1002/Barabai terus berlanjut.

Foto : Kodim 1002/Barabai melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang diikuti oleh Wadan Yonif 621/Manuntung

 

Kali ini rombongan Kodim 1002/Barabai melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang diikuti oleh Wadan Yonif 621/Manuntung, seluruh Perwira Kodim 1002/Barabai, Perwira Yonif 621/Mtg, Anggota Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Mtg dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Barabai dan Yonif 621/Manuntung. Sabtu (14/12/19).

BACA JUGA :   Danlantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf

Foto : Rombongan Kodim 1002 saat melaksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa/Lintasnews5terkini.com

 

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf

Ziarah rombongan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 sebagai wujud penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa,” tutur Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf H.Pahrijani selaku pimpinan ziarah.

Lebih Lanjut Kasdim Barabai menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019. juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA :   Hari Lalu Lintas Bhayangakara Ke 65, Kasat Lantas Polres Gowa Ajak Gowa Max Owners "Ngobras"

Sebagai warga negara yang baik tentunya akan selalu tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita, dan melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka,”pungkasnya.(pendim1002).

Editor : Neni

Share :

Baca Juga

Breaking News

BHABINKAMTIBMAS BANTU PEMBANGUNAN TALUD BERSAMA WARGA DESA PATILA SEBAGAI UPAYA MENDUKUNG PROSES PEMBANGUNAN PEMERINTAH

News

Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

News

Latihan Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan Bersama TNI Polri dan Balakar 654 Barabai

Gowa

Susun Rencana Kerja TA. 2021, Bagren Polres Gowa Gelar Rapat Pokja

News

Briptu Darmawan Dwy Putra Kawal Ketat Penyaluran BLT DD Desa Selilau Aru Tengah

News

Danlantamal VI Sambut Kedatangan KRI Fatahillah-361 di Dermaga Break Water Mako Lantamal VI

Gowa

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polres Gowa Rutin Cek Suhu Tubuh

News

Ditpolairud Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Pantai dan Pelaku Usaha di Sekitar Pantai