oleh

Dukung Penghijauan Lingkungan, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten Pangkep Tanam Pohon

PANGKEP, Lintasnew5terkini.comAkibat sering terjadi bencana alam akhir-akhir ini di Indonesia khususnya di Kabupaten Pangkep maka Polres Pangkep bersama Forkopimda Pangkep melakukan penanaman pohon di area Aspol Polres Pangkep di Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Jumat Pagi 10/01/2020 guna Selamatkan Lingkungan dari bencana alam.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji mengatakan dalam sambutannya apa yang kami dilakukan ini semoga menjadi motivasi dan pemicu bagi masyarakat khususnya warga Pangkep untuk menghijaukan lahan-lahan Kosong dan juga wujud peduli terhadap lingkungan yang merupakan program langsung dari Kapolri yang bertujuan menyelematkan lingkungan sekitar kita.

BACA JUGA :   Penyaluran Bantuan Pangan Polri di Kantor Kelurahan Bombongan Oleh Kapolres Tator Bersama Kapolsek Makale

Jika hari ini kita menanam pohon pasti belum bisa kita rasakan langsung manfaatnya, tetapi ini demi kelangsungan alam yang dirasakan anak dan cucu kita kedepan,“ terang Kapolres Pangkep.

Seperti diketahui Pohon memiliki manfaat bagi manusia dan lingkungan sebab pohon dapat membersihkan udara dari pencemaran, menyediakan air bersih serta mampu mencegah bencana serti halnya banjir.

Hingga hari ini kita lakukan penanaman 1557 pohon dan selama sepekan ini Personil Polres Pangkep telah menanam pohon berbagai jenis mencapai 4.300 pohon mulai dataran tinggi pegunungan, pesisir hingga kawasan Asrama Polisi.

BACA JUGA :   Bantuan Pangan Polri Kepada Warga Kurang Mampu dan Lansia Disalurkan Langsung Kapolres Tana Toraja

Dalam keterangan terpisah, Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana sangat mengapresiasi program penanaman pohon yang digagas Polri ini sebagai upaya menyelematakan lingkungan dari bahaya Musibah banjir dan lainnya.

Saat memberi sambutan, Wakil Bupati Pangkep juga akan berkoodinasi dulu dengan Bupati Pangkep untuk memerintahkan PNS dan Honorer melakukan penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

BACA JUGA :   Pemerintah Balikpapan : Ada Sanksi Yang Akan Berlaku Di Masyarakat Jika Melanggar Dalam Penerapan New Normal

Terlebih dahulu dilakukan Penanaman pohon secara Simbolis dari Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana lalu disusul Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bhayangkari, Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Pejabat Utama Polres dan dilanjutkan Para Kapolsek, Danramil serta personil Polres dan Dandim 1421 Pangkep.

Kegiatan penghijauan tersebut dengan penanaman pohon sangatlah berguna untuk menyelamatkan bumi dan lingkungan dari berbagai bencana alam. [AM]

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :