Home / Breaking News / News

Jumat, 10 Januari 2020 - 09:52 WIB

Jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin Resmi Diserah Terimakan Dan Dijabat Oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M Asal Putra Makassar

Makassar, Lintasnews5terkini.com– Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M resmi menjabat sebagai Pangdam XIV/ Hasanuddin. Hal itu ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Surawahadi S.I.P., M.Si, yang berlangsung di Aula A. H. Nasution Lantai 3 Mabesad Jakarta Pusat. Kamis, (9/01/2020).

Informasi sertijab tersebut pun telah dibenarkan oleh Kasdam XIV/Hasanudddin Brigjen TNI Budi Sulistijono saat meninjau pelaksanaan geladi bersih penyambutan di Makodam.

BACA JUGA :   Menuju Zona Integritas 2020, Ini Harapan Kapolres Pangkep

“Iya, benar, hari ini sertijabnya di Jakarta,” ujar Brigjen Budi kepada rekan media, saat meliput geladi bersih tradisi penyambutan dan pelepasan Pangdam di Makodam Hasanuddin.

Diinformasikan bahwa Mayjen TNI Surawahadi telah menjabat Pangdam XIV/ Hasanuddin, satu tahun 6 bulan, mulai 14 Juli 2018 sampai 9 Januari 2020.

Kini Mayjen TNI Surawahadi akan menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kasad di Mabesad, sedangkan Mayjen TNI Andi Sumangerukka sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN.

BACA JUGA :   Menuju Zona Integritas 2020, Ini Harapan Kapolres Pangkep

Usai prosesi pelaksanaan serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan menyaksikan film di videotron kegiatan dari masing-masing pejabat baik yang lama maupun baru. (Red/Sbn)

Share :

Baca Juga

News

32 Pelaku dan 39,17 Gram Sabu Diamankan, Sat Narkoba Polres Gowa Capai Peringkat Dua

Makassar

Pemuda – Pemudi Makassar Serbu Pendaftaran Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2020 di Lantamal VI

Breaking News

Bentrok Antar Fakultas Kembali Terjadi Di Kampus UNM Makassar

News

Sat Brimob Polda Maluku Kompi 2 di Aru Kembali Bagikan Bansos

News

Wujud Bhakti Brimob Polda Banten Untuk Masyarakat, Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Covid-19

News

Giat Operasi Yustisi Personil Polsek Duampanua Dan Koramil 06

Gowa

Manfaatkan Kandang Dan Empang Yang Tidak Terurus Polres Gowa Piara Ikan Dan Ayam Potong

News

Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Tahun 2020 Secara Virtual