oleh

Sepuluh Ranperda Diserahkan Wakil Bupati Kepada Ketua DPRD Pangkep

PANGKEP, Lintasnews5terkiniTelah berlangsung Penyerahan Naskah Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) di Gedung DPRD Kabupaten Pangkep pada Senin (27/01/2020).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana menyerahkan 10 Ranperda ke DPRD Pangkep kepada Ketua DPRD Kab. Pangkep H. Muh. Yusran Lalogau dan dilanjutkan dengan membaca 10 Ranperda yang nantinya akan dibahas di DPRD Pangkep.

BACA JUGA :   Viral Kisah Heroik Prajurit Lantamal VI Kopral Dian Tempuh Ratusan Kilo Bawa Masker Bagi Pejuang Corona

Seusai Acara Penyerahan Ranperda, Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH mengatakan bahwa Ranperda tersebut sudah perlu ada perubahan sesuai aturan baru yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan diharapkan nantinya bisa segera ditetapkan menjadi Perda.

Ada sebanyak 10 Ranperda yakni Pertama Perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi izin mendirikan bangunan (IMB), Kedua Kabupaten layak anak, Ketiga Perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Keempat Tanda daftar usaha pariwisataan, Kelima Perubahan ketiga atas Peraturan daerah Kabupaten Pangkep tentang retribusi jasa usaha, Keenam Pembentukan perusahaan umum daerah Mappatuwo, Ketujuh Perubahan perda tentang penyertaan modal daerah, Kedelapan Penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, Kesembilan Rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman tahun 2019-2038 dan Sepuluh Inovasi daerah. [AM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :