Home / Pendidikan

Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:48 WIB

Baksos Kesehatan “Garuda Di Lautku” Edukasi 498 Anak Pulau Kodingareng Lompo Cara Sikat Gigi dan Mencuci Tangan

Makassar, Lintasnews5terkini.com–┬áTim penyuluhan “Garuda Di Lautku” (GDL) melaksanakan sosialisasi cara menyikat gigi dan cara cuci tangan dengan benar kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar di Pulau Kodingareng Lompo (29/02/2020).

Tim penyuluhan “Garuda Di Lautku” telah menyiapkan dokter gigi dan perawat gigi dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi TNI AL Yos Sudarso untuk memberikan sosialisasi cara menyikat gigi dan cara cuci tangan yang benar di halaman SD Kodingareng.

Koordinator penyuluhan kesehatan Gigi dan mulut ” Garuda Di Lautku” Kapten Laut (K) drg.Yanny Alfonso Bessie, Sp.Perio mengatakan pada hari ini “Garuda Di Lautku” telah melaksanakan salah satu program penyuluhan yakni sosialisasi cara menyikat gigi dan cara cuci tangan ke sekolah- sekolah yang ada di Pulau Kodingareng Lompo ini.

Sasarannya adalah siswa-siswi SD di Pulau Kodingareng Lompo dari kelas 1 sampai kelas 6 jumlah kurang lebih 498 siswa, ujarnya.

Pada kegiatan ini tim sosialisasi Baksos” Garuda Di Lautku” juga membagikan sikat gigi dan pasta gigi secara gratis.

Pembagian bingkisan/doorpize berupa sikat gigi dan pasta gigi ini juga sebagai cara edukasi bagi anak -anak SD di Pulau Kodingareng Lompo agar bisa menjaga kesehatan gigi dan mulutnya, ujar Koordinator sosialisasi kesehatan Gigi dan mulut Garuda Di Lautku ini.

Turut hadir dalam penyuluhan tersebut Sie Bhakti Kesehatan GDL Letkol Laut (K) drg. Bahtiar Effendi, Sp.KG., M.Tr.Hanla., M.M, para guru SD Kodingareng Lompo dan siswa siswi Sekesal Makassar.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sukses Gelar Deutsch Wettbewerb, Ketua IGBJI Cabang Makassar Ucapkan Terima Kasih

News

Unik! Sebelum Masuk Kelas, SIswa SD Islam Athirah 1 Makassar Sambung Ayat

Pendidikan

Raih IPK 3.99 dan Lulus dengan Pujian, Arry AS Wisudawan Doktor Terbaik UMI

Breaking News

Kepala SMPN 18 Makassar Apresiasi Kunjungan Komisi D DPRD Kota Makassar

Pendidikan

Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen Unismuh Makassar Bimbing Anak Panti Asuhan Sejati Belajar Berkelompok