Home / News

Senin, 2 Maret 2020 - 10:22 WIB

Marak Berita Hoax Tentang Pengurusan SIM, Warga Masyarakat Temui Kasubbag Humas Polres Gowa

Gowa, Lintasnews5terkini.com–Menanggapi maraknya berita hoax tentang pengurusan SIM yang tidak sesuai SOP yang disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab kepada masyarakat ditepis oleh pihak Kepolisian.

Tiga orang warga bernama Nurhasanah, (52), Sri Fitrianti Aulia (20) dan Haji Nurbaya (57) datang menemui Kasubag Humas Polres Gowa pada Senin (02/03/2020) pukul 12.29 Wita dan meminta konfirmasi terkait adanya postingan menjelaskan bahwa mulai tanggal 1 sampai 2 Maret 2020 pengurusan SIM
dapat dilakukan dihalaman kantor Samsat.

BACA JUGA :   Uji Kelayakan dan Kepatutan, Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri

Informasi tersebut benar-benar adalah berita hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan mengingat dalam pengurusan surat izin mengemudi bukan dilakukan di Samsat namun berada di Sat Lantas ditiap Kesatuan Polri, ungkap AKP. M. Tambunan saat menjelaskan kepada warga tersebut.

Adapun postinga menjelaskan bahwa, setiap warga yang akan memohon pengurusan SIM segera mengurus surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas serta meminta surat keterangan dari kelurahan dan Kecamatan.

BACA JUGA :   Polisi Medan Kota Tangkap Wanita Kurir 400 Butir Exstasi

Pihak kepolisian khususnya Polres Gowa akan menelusuri asal muasal berita tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum bagi pemosting yang telah meresahkan masyarakat.

Pengakuan warga yang disampaikan siang tadi mengatakan bahwa, pesan tersebut di Viralkan melalui WhatsApp kemudian bagi penerima informasi tersebut lalu meneruskan kepada kenalannya.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait postingan mengatakan,”saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax atau berita bohong dan sebaiknya datanglah ke kantor polisi kemudian meminta konfirmasi agar semuanya bisa menjadi jelas,” tegas AKBP Boy Samola.(*)

BACA JUGA :   Peduli Korban Gempa Di Kabupaten Majene dan Mamuju, DPW Sulsel LSM Lintas Pemburu Keadilan Dirikan Posko Induk Di Jalan Adipura 2 Kota Makassar

Share :

Baca Juga

Makassar

Lantamal VI Sosialisasikan Logo Dan Tema HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 Di Videotron

News

Kapolres Gowa Bersama Unsur Forkopimda Gowa Bagi Masker Di Pasar Minasamaupa, Edukasi Warga Sadar Protokol Kesehatan

News

Dua hari Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sukses Sterilkan Dua Kapal Perang Handal TNI AL

News

Dandim 0913/PPU Ucapkan Selamat Bertugas Kepada Kejari Kabupaten PPU

News

Dengan Patroli Bersepeda, Ditsamapta Polda Banten Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung Stadion Ciceri

News

BAIN HAM RI Minta Pemerintah Papua Normalisasi harga sembako di Kabupaten Pegunungan Bintang

News

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Terima 5000 Bibit Ikan dari Komunitas PIC Banten

News

Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Masih Ditemukan Warga Yang Tak Pakai Masker