oleh

Personil Polsek Mengkendek Amankan Pria Yang Alami Gangguan Jiwa Berkat Laporan Masyarakat

TATOR, Lintasnews5terkini Personil Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja kembali mengamankan seorang pria dari Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandasil, Kabupaten Tana Toraja, yang diduga alami gangguan jiwa.l pada Rabu (18/03/2020), sekitar pukul 15.30 wita.

Personil Polsek Mengkendek yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Briptu Silvester Mangguali, Bhabinkamtibmas Brigpol Markus Novin dan Aiptu Marthinus Sipi, dibantu oleh masyarakat setempat, berhasil amankan pria yang belakangan diketahui identitasnya bernama Rinto, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Lakipadada untuk dapatkan perawatan medis dan demi untuk keamanan bersama, Rinto pun dimasukkan ke ruang karantina.

BACA JUGA :   Tidak Kenal Hari Libur Kodim Solo Tetap Semprotan Disinfektan

Dari Aiptu Marthinus Sipi, evakuasi lelaki Rinto dilakukan berdasarkan laporan atau informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga di Lembang Gandangbatu yang mengalami sakit jiwa.

“Kami terima laporan dari masyarakat setempat yang merasa ketakutan lantaran lelaki Rinto yang diduga alami gangguan jiwa dapat mencelakai warga sekitar,  lokasi sesuai informasi, warga khawatir jika perilaku Rinto ini bisa saja membawa barang tajam, selanjutnya kami datang ke lokasi sesuai informasi,” Jelas Aiptu Marthinus Sipi.

BACA JUGA :   Kepedulian Masyarakat Cegah Penyebaran Virus Covid 19 dengan penyemprotan Swadaya

Berkat kerjasama Polisi dan warga setempat, lelaki Rinto dapat diamankan, dan dibawa ke Rumah Sakit Lakipadada untuk dapatkan penanganan medis.

Sementara itu, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja AKP Marthen Muni membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :