oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Gabungan Lakukan Screening Di Gerbang Perbatasan Tana Toraja-Enrekang

TATOR, Lintasnews5terkini Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona masuk ke kab. Tana Toraja, Aparat Gabungan yang tergabung dalam Tim Satgas Cegah Covid-19 lakukan upaya screening di Salubarani, pintu gerbang perbatasan Toraja – Enrekang Kel. Salubarani, Kec. Gandangbatu Sillanan, Kab. Tana Toraja pada Sabtu (21/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja Bripka Ishak Itan dan Bripka Herman yang tergabung dengan Tim Satuan Tugas pencegahan Covid-19 yang terdiri dari BPBD Tana Toraja, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan TNI ikut serta melaksanakan tugas sebagaimana pembagian yang telah direncanakan.

BACA JUGA :   Upaya Pencegahan Virus Covid-19, Kapolsek Bonggakaradeng Pimpin Personil Penyemprotan Cairan Disinfektan

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek membantu Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk Kab. Tana Toraja maupun yang akan terus melintas menuju ke Kab. Toraja Utara.

Dalam kegiatan tersebut langkah yang diambil Tim terpadu Satgas Penanyang akan terus maelakukan upaya pencegahan Covid-19 hingga batas waktu yang belum diketahu.

BACA JUGA :   Humanis Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1002/Barabai Komsos Dengan Rakyat

Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan yang dikonfirmasi mengatakan bahwa screening yang dilakukan berupa pemeriksaan suhu tubuh manusia, penyemprotan cairan desinpektan, serta mendata orang pernah melakukan perjalanan ke Luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal yang sama sebelumnya telah dilakukan pada hari Jum’at kemarin dan hari ini Sabtu (21/03/2020), merupakan rangkaian kegiatan cegah masuknya virus corona atau covid -19 ke Kab. Tana Toraja melalui pengunjung yang masuk ke Kab. Tana Toraja, dan diperkirakan langkah upaya cegah ini kemugkinan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum diketahui, setidaknya hingga ada pengumuman dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah. [Amal]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :