Home / Breaking News

Rabu, 1 April 2020 - 09:38 WIB

Alat Perlindungan Diri Minim, Polres Gowa Bikin Terobosan Cetak Masker

Gowa, Lintasnews5terkiniKarena sulitnya masyarakat mendapatkan alat pelindung diri berupa masker, jajaran Polres Gowa melalui Polwan dan ASN pada Rabu Sore (01/04/2020) melakukan terobosan dengan membuat alat pelindung diri berupa masker secara mandiri di ruang auala Endra Dharmalaksana.

Bermodalkan spons, plastik, karet, benang, jarum dan double tip kemudian satu persatu masker dirangkai sedemikan rupa oleh para polwan dan ASN Polres Gowa hingga menjadi alat pelindung diri yang bermanfaat.

BACA JUGA :   Bersama Petani Babinsa 06/Barabai Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

Kebersamaan para sirkandi tersebut merupakan inisiatif dari Kapolres Gowa AKBP Boy Samola pasca melihat perkembangan COVID- 19 yang terus melanda Indonesia dan secara khusus Kabupaten Gowa.

Rencana masker ini akan digunakan oleh para anggota disaat akan melaksanakan tugas serta akan diupayakan untuk diperbanyak dan dapat dibagikan ke lapisan masyarakat guna mencegah penularan virus Corona.

BACA JUGA :   Kapolsek Barombong Polres Gowa bersama Tripika Barombong gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Tamanyeleng

Bentuk perhatian jajaran Polres Gowa dalam mencegah penularan virus Corona COVID-19 tersebut tidak hanya dengan membuat masker namun beberapa kegiatan lainnya seperti penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan.

Untuk pembuatan masker Ini baru pertama kali dilakukan jajaran Polres Gowa dan akan diupayakan untuk membuat yang lebih banyak lagi, ungkap Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola

BACA JUGA :   Kapolres Pangkep Bagikan Masker Pada Anggotanya Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

Saya juga mengharapkan kepada warga Kab Gowa melalui edukasi pembuatan masker ini dapat melakukan hal yang sama serta menghimbau untuk selalu waspada dan tidak beraktifitas diluar rumah agar penularan virus ini tidak semakin luas serta meminta kesadaran kita semua untuk selalu menjaga kesehatan,” harap Boy

Share :

Baca Juga

Breaking News

Bersama Anggota Polsek dan Warga, Anggota Koramil Pandawan Melaksanakan Gotong Royong

Breaking News

Kunjungi Kampung Rewako Desa Bone, Kapolsek Bajeng Gowa Salurkan Bantuan Logistik

Breaking News

Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan

Breaking News

Hari Ke-2 Ops Patuh 2020 Polres Tator, Ini Jumlah Pelanggaran Yang Ditindak

Breaking News

Aparat Cegah Covid Kaduaja Sambangi Seorang Warga Tidak Lapor Diri

Breaking News

Pengukuhan Kenaikan Pangkat Penghargaan Kepada Aiptu Yunus Tangketasik Dilaksanakan Kapolres Tator

Breaking News

BreakingNews : INOVASI SATPAS SIM POLRES MAROS

Breaking News

Terkait Dakwaan Nikah Palsu, Alumni Lemhannas Berharap Hakim Membebaskan Terdakwa