Home / News

Minggu, 5 April 2020 - 15:06 WIB

Sinergitas Kodim 0906/Tgr – Polres Kukar & Sat. Pol PP Melaksanakan Patroli Gabungan, Guna Mencegah Covid -19 Di Tenggarong

Tenggarong, LN5TKomando Distrik Militer (Kodim 0906/Tgr), atas Perintah Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling, S.S, M. MDS, melalui pasiops hari ini Kapten Arm Patar Silalahi dan Personel Kodim 0906/Tgr Melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Tenggarong, Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu, (04/04/2020) Pukul 21.00 Wit.

Dalam giat tersebut TNI – Polri bahu membahu memberikan himbauan guna miminimalisir potensi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 dan memastikan tidak ada warga yang masih kumpul – kumpul di malam hari.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

Hal ini diberlakukan agar warga masyarakat disiplin jaga jarak (Social Distancing) dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid – 19 di Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, pihak Kodim 0906/Tgr menghimbau masyarakat agar meniadakan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pertemuan atau rapat dengan masa yang banyak, resepsi keluarga hingga acara kumpul – kumpul dengan teman yang sering dilakukan anak muda – mudi agar dihindari, “ujar Dandim”.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

Dalam patroli malam ini sebanyak 15 personel di kerahkan bergerak dari halaman Makodim Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara menyusuri sejumlah jalan Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul ditempat keramaian dan segera pulang ke rumah masing – masing.

Sasaran patroli TNI – Polri itu, adalah cafe, tempat hiburan malam, warung – warung kaki lima maupun tempat yang memiliki jumlah massa yang banyak menjadi sasaran Patroli para personel.

BACA JUGA :   Kasatker Dan Pamen Jajaran Lantamal VI Laksanakan Tes Garjas Periode II TA. 2020

“Hal ini merupakan langkah TNI – Polri serta Pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi Pimpinan maupun Pemerintah sesuai maklumat Kapolri yang sudah di sebar luaskan dan surat edaran Pemerintah Pusat maupun Daerah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama.(*)

Share :

Baca Juga

News

Ketua KPU Kepulauan Selayar Sebut, Sampai Hari Ini Belum Ada Bakal Calon

News

Angkat Perjuangan Anak Pulau Belajar Online Di Masa Pandemi, Korcab VI DJA II Sabet Juara Dua Lomba Video Hari Anak Nasional 2020

News

Kapolda Sumut : Polda Sumut Juga Telah Mendapat Penghargaan Dari Museum Rekor Dunia Indonesia Atau Muri

News

Tuntut Kebebasan Asrul, JOIN Makassar Siapkan Puluhan Pengacara

News

Kapolda Sumatera Resmikan Poliklinik Polres Tanjung Balai 

News

Advokasi Pelaut, DPP Serikat Pelaut Sulawesi Selatan ( SPSS ) mendapat dukungan dari DPP BAIN HAM RI

News

Menuju WBBM, Kapolres Gowa Intens Melakukan Pengecekan Dan Konrol Diruang Pelayanan Publik

News

Ukir Catatan Sejarah Baru Pemdes Laiyolo Rayakan Puncak HUT RI ke 75 di Bawah Air