Home / News

Minggu, 5 April 2020 - 15:23 WIB

Tim Gabungan Pengamanan Lokasi Pemakaman Korban COVID-19 Gelar Serah Terima Penjagaan

Gowa, Sulsel, LN5TKurang lebih 70 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang bertugas dilokasi pemakaman korban COVID-19 di Jl. Teratai Indah Macanda Kab Gowa melaksanakan serah terima tugas penjagaan.

Serah terima tugas tersebut akan rutin dilakukan dan dimulai pada hari ini Kamis, (05/04/2020) dan seterusnya dengan melibatkan personil, Polres Gowa. Kaveleri, Kodim 1409 Gowa serta Satpol PP Kotamadya Makassar dan Kab Gowa.

BACA JUGA :   Cegah covid-19, Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone pimpin langsung operasi yustisi

Tujuan dilakukannya pengamanan terhadap lokasi pemakaman ini selain untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pihak keluarga korban maupun petugas pemakaman juga untuk memastikan kesiapan personil dalam bertugas

Bersama kita ketahui beberapa hari lalu terjadi penolakan dari kelompok tertentu saat akan dilakukan pemakaman namun hal itu tidak berlangsung lama kemudian dapat diatasi dengan memberi edukasi serta penegakan hukum.

BACA JUGA :   Kabaharkam Polri Bantu Pengobatan Remaja Putri Lumpuh Layu Asal Deli Serdang

Dan untuk memastikan rangkaian pemakaman yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan nyaman maka dilokasi tersebut dibuatkan 5 pos pengamanan baik dalam bentuk bangunan tenda maupun ruko.

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan serah terima penjagaan pagi tadi dimana, kepala satuan dari Yon Kav-10 Serbu Makassar Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh. M. ikut menghadiri serah terima penjagaan.

BACA JUGA :   Kapolsek Pallangga bersama Danramil Pallangga Gelar Operasi Yustisi Untuk Penggunaan Masker

Dengan dilakukannya serah terima penjagaan secara bersama-sama dari seluruh satuan dan satpol PP diharapkan sinergitas di seluruh instansi dapat terus terjalin sekaligus memberikan rasa aman kepada semua pihak, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan.(*)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Bertugas sebagai Pejuang Kemanusiaan, Polres Gowa Beri Himbaun Dukung Pemerintah Cegah Virus Corona

News

Panglima BRIGADE 83 bersama Pengurus BAIN HAM RI Bantu Korban Kebakaran di Tallo

News

Panglima BRIGADE 83 bersama Pengurus BAIN HAM RI Bantu Korban Kebakaran di Tallo

News

Danlantamal VI Terima Kunjungan Kehormatan Pangkoops AU II di Mako Lantamal VI Makassar

News

Kuasai Sabu 28,88 Gram, Seorang Montir Diringkus Satuan Narkoba Polres Gowa

Makassar

Aslog Danlantamal VI Mengecek Kondisi Perumahan dan Rusunawa di Laranki Km.13

News

Patroli Dialogis, Brimob Batalyon A Pelopor Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme

News

Kapolda Sumut menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pemerintah Daerah Se- Provinsi Sumatera Utara