Home / News

Senin, 6 April 2020 - 05:07 WIB

32 Pelaku dan 39,17 Gram Sabu Diamankan, Sat Narkoba Polres Gowa Capai Peringkat Dua

Gowa, Sulsel, LN5TUpaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba terus dilakukan dengan menggelar Operasi Antik Lipu 2020 yang dimulai pada 16 Maret 2020 dan akan berakhir pada 04 April 2020.

Untuk menindaklanjutinya kemudian Poles Gowa melalui jajaran Satuan Narkoba Polres Gowa dipimpin AKP. Maulud melaksanakan serangkaian kegiatan pengungkapan dan penangkapan dengan membentuk Tiga Tim.

Dari ketiga Tim tersebut kemudian Sat Narkoba Polres Gowa berhasil melakukan penangkapan sebanyak 24 kali dan berhasil mengamankan 2 orang target operasi (TO) dan 22 Non TO dengan total BB sabu seberat 39,17 gram juga obat daftar G sebanyak 237 butir dan berbagai barang bukti lainnya.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Hadiri Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan RI Pemanfaatan Aset BMN

Adapun total jumlah pelaku yang berhasil diamankan selama operasi dilakukan sebanyak 32 orang dengan rincian 30 laki laki dan 2 wanita, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan saat memberi keterangan pagi tadi Senin (06/04/2020).

Modus para pelaku bervariasi demikian pula terhadap motif dimana dari 32 orang terduga pelaku memiliki peran yang berbeda beda mulai dari bandar.pengedar, kurir hingga menjadi pengguna, tambahnya

BACA JUGA :   Cegah Klaster Baru Covid 19, Kapolri Terbitkan Maklumat Terkait Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pilkada 2020

Atas berbagai keberhasilan dalam Operasi Antik Lipu 2020 tersebut membuat nama Polres Gowa menjadi yang terbaik no 2 setelah Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

“Alhamdulilah pada operasi kali ini kami kembali dapat melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba dan berharap prestasi demi prestasi untu Polres Gowa akan terus terus kami ukir,” ujar Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

BACA JUGA :   Cegah covid-19, Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone pimpin langsung operasi yustisi

Saya juga mengapresiasi atas kinerja satuan Narkoba yang tidak pernah kenal lelah dalam bertugas untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Gowa dan berharap jangan berhenti sampai disitu namun lakukan tindakan tegas jika memang mereka masih ingin bermain di wilayah kita,” tutup boy.(*)

Share :

Baca Juga

News

Safari Ibadah, Kapolda Banten Kunjungi Kediaman KH. Uci Turtusi

News

MUSPIKA PASARKLIWON PEDULI DENGAN WABAH COVID 19 BERIKAN BANTUAN KEPADA TEAM MEDIS

News

TNI Polri Bersama TGTPP Covid-19 Terus Sosialisasikan Protkol Kesehatan Kepada Warga HST

Makassar

Ketua Korcab VI DJA II Tabur 900 Bibit Ikan Tawar dan Tanam Perdana Sayuran Pemanfaatan P2L di Lahan Satrol Lantamal VI

Gowa

Serah Terima Jabatan, Lima Perwira Polres Gowa Resmi Berganti

News

LAW FIRM DR.Muhammad Nur,SH.,MH & Associates Gelar Pendidikan Paralegal Angkatan Ke-2

News

Gubernur Sulbar Pimpin Pelepasan KRI Layang-635 Di Dermaga Rangas Lanal Mamuju

News

Personil Binmas Polres Enrekang Bersama TNI Mendoakan Jenasah Covid-19 Sebelum Diantar Ke Pemakaman