Home / News

Kamis, 9 April 2020 - 17:42 WIB

Senator Fachrul Razi bersama PPWI Lhokseumawe Berbagi Masker dan Bahan Pangan

Lhokseumawe, Lintas news 5 terkiniPengurus PPWI Kota Lhokseumawe membagikan masker kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta kepada masyarakat umum, Kamis sore (9/4/20). Sebagian pewarta juga mendapat bantuan berupa bahan pokok/pangan, bantuan donasi dari Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP.

Pembagian masker dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan berbagi masker dilangsungkan di Seuramo Kupi dan Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Senator Aceh Fachrul Razi yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional PPWI menyebut profesi wartawan juga sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona. Tugas wartawan yang harus melakukan peliputan langsung terkait wabah corona sangat rentan terpapar.

“Profesi wartawan sangat rentan terpapar wabah corona karena tuntutan tugas jurnalistik yang bersinggungan langsung dengan berbagai pihak. Langkah ini sebagai upaya mengingatkan pemerintah. Pemerintah harus memperhatikan kebutuhan alat pelindung diri bagi wartawan, terutama kebutuhan masker,” kata Fachrul Razi.

BACA JUGA :   Koalisi "Gasak" Geruduk Kejati Sulsel, Ini Orasinya

Sementara itu, Ketua PPWI Kota Lhokseumawe Desriadi Hidayat menyebut pembagian masker hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para pewarta. Selain untuk pewarta, masker juga diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan, masyarakat di kedai kopi hingga para driver jasa antar jemput barang di Kota Lhokseumawe, Kooda. PPWI Kota Lhokseumawe juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk anggota organisasi wartawan tersebut.

BACA JUGA :   Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65,Sat Lantas Polres Gowa Undang Club Motor Dan Rekan Awak Media

“Kegiatan ini sebagai partisipasi dan dukungan kita terhadap imbauan pemerintah yakni penggunaan masker di area publik. Kegiatan ini juga didasari oleh masih banyak masyarakat kita belum menggunakan masker di tempat umum. Sehingga sosialisasi ini harus gencar dilakukan,” kata Hidayat.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker serta partisipasi berbagai elemen masyarakat untuk menggelar sosialisasi dan penggunaan masker semakin sering dilakukan. (RLS/Red)

Share :

Baca Juga

News

Sambut Hari Jadinya Ke 72, Polwan Polsek Medan Helvetia Gelar Tali Asih Kepada Ibu – Ibu

News

Kapolda Banten Ikuti Upacara Pembukaan Disentralisasi Prodikbangspes Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2020 Secara Virtual

Makassar

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

News

Kodim Barabai Melaksanakan Kegiatan Himsun Data Wanmil

News

Peduli Sesama, Kompol Andriyani Lilikay Bagikan Nasi Dos Ke Warga

News

Kuasai Sabu 28,88 Gram, Seorang Montir Diringkus Satuan Narkoba Polres Gowa

News

Kapolres Gowa : Menuju WBBM, Tingkatkan Pelayanan Dimasa Covid-19 Dan Jangan Ada Tindakan Kontraproduktif

News

Imbas Corona, TNI-Polri Beri Bantuan Sembako