Home / News

Jumat, 10 April 2020 - 10:59 WIB

Sinergi Membantu Kesulitan Rakyat, Kodam VI/Mulawarman Bagikan Sembako

Balikpapan, Lintas news 5 terkini Pandemi virus Corona (Covid-19) di beberapa wilayah Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat kalangan bawah khususnya pekerja harian maupun pekerja serabutan akibat himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing dengan diam di rumah dan jaga jarak ketika beraktifitas.

Melihat kondisi seperti itu, Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto turun langsung bergerak membantu mengatasi kesulitan rakyat dengan membagikan paket sembako ke para supir angkot, juru parkir, petugas kebersihan, dan lain-lain di kota Balikpapan, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA :   Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menuturkan, penyerahan paket sembako oleh Pangdam dan Kapolda ini menunjukkan solidnya dan kompaknya serta sinergitas TNI dan Polri di wilayah Balikpapan dalam membantu masyarakat.

Kapendam mengajak kepada masyarakat Balikpapan yang berkecukupan agar turut membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah keterbatasan beraktifitas dalam masa pysical distancing mencegah merebaknya virus covid-19 di kota Balikpapan.

BACA JUGA :   Warga Pabbundukang Antusias Sambut Kehadiran Rahman Assagaf  Di Kediaman H. Mursalim

Selain itu, beliau mengajak kepada warga kota Balikpapan untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa selalu disiplin melaksanakan physical distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer”, ungkap Kapendam.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Apresiasi Polda Sulsel Gelar Operasi Yustisi,Bagi Masker Untuk Masyarakat

“Covid-19 bisa kita lawan dengan disiplin tinggi untuk tidak keluar rumah dan jaga jarak saat aktifitas. Jangan panik, tetaplah tenang dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Ingat kita harus berlindung kepada Allah SWT dan memohon agar Allah SWT bisa menghilangkan virus yang saat ini menyebar sebelum bulan Ramadhan tiba”, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Share :

Baca Juga

News

Pendaftaran Bakal Paslon Bupati Dan Wakil Bupati, Polres Gowa Siapkan 305 Personel

News

Danlanal Kendari-Bupati Konut Bertemu Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Laut Dan Pencegahan Covid-19

Jeneponto

Minta dana BST , BAIN HAM RI Sulsel laporkan aparat desa di Jeneponto Sulawesi Selatan

Nasional

Seminggu Bertugas Di Gowa, Kapolres Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel

Makassar

DPP FORWI & Pimpinan Media Group Halal bi Halal Untuk Songsong Rakernas

News

Lomba Seni Suara Burung Berkicau LANAL Kendari Gunakan Nama Kapal Perang Untuk Kelas Lomba

News

Kapolda Banten Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi Sespimti, PPRA Lemhanas RI Dan PKN TK I

News

Perwira Jajaran Lantamal VI Ikuti Uji Samapta Periode 1 Tahun 2020