Home / News

Kamis, 21 Mei 2020 - 16:47 WIB

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

Makassar, Lintasnews5terkini.com–Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI bangun perambatan dari bambu untuk tanaman Sayur di Perintis Kemerdekaan Km.17 Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Perambatan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya sayur-sayuran jenis labu, Paria dan kacang panjang . Persiapan sarana lahan yang baik mampu mengoptimalkan pertumbuhan tanaman nantinya.

Lahan perkebunan Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI tersebut telah dipasangi sarana dari bambu untuk merambat yang terlebih dahulu digemburkan dengan dicangkul dan dibajak menggunakan traktor .

BACA JUGA :   Kwartir Cabang Wajo Ikuti Orientasi Saka Tingkat Daerah

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI selaku Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E dilokasi lahan KM 17, Kamis (21/05/2020) mengatakan sebagian lahan perkebunan ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI di KM 17 sebagian telah di tanami ribuan bibit ubi kayu, selanjutnya prajurit satgas ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI siapkan lagi dengan membangun perambatan sayur , ujarnya.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Lebih lanjut dikatakan , sayur- sayuran yang di budidayakan adalah jenis Labu, Paria dan kacang panjang, tomat, lombok yang terlebih dahulu area lahan dibersihkan dari rumput liar atau gulma.

Ketiga jenis sayuran tersebut membutuhkan sarana untuk merambat, alat bantu ini terbuat dari belahan bambu dengan tinggi 1,5 – 2 meter. Bambu dipasang berdekatan dengan lubang tanam, agar tanaman tidak menjalar kemana-mana, terang Aspotmar Danlantamal VI.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Lampung Bergerak Rampungkan Terbentuknya BAIN HAM RI di 15 Kabupaten Kota

Ketiga jenis tanaman ini relatif cepat dipanen sehingga diharapkan dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan prajurit Lantamal VI beserta masyarakat , tutupnya.

Share :

Baca Juga

News

Dandim Barabai Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

News

Jurus Ampuh Lantamal VI Cegah Corona Meluas Di Wilayah Padat Penduduk

News

Pembagian BLT-DD Tahap 2 Desa Polo Pangale Mamuju Tengah

News

Sebelum Bersepeda , Kapolda Sumut “Jika Tubuh Sehat Maka Pelaksanaan Tugas Akan Semakin Baik”

News

Koramil 06/Barabai Pasang Baliho Rekrutmen TNI-AD

News

Kapolda Banten Damping Kunker Mensos ke Tunjung Teja

News

Dewan Adat Karaeng Loe Ri Bira Hadiri Penobatan Karaeng Turikale Sebagai Bagian Yang Tak Terpisahkan Dari Kerajaan Tallo

Gowa

Kapolres Gowa : Terima Kasih GK Menurun Dan Dukung Pemkot Dalam Pembatasan Pergerakan Lintas Daerah