Home / Makassar / News

Senin, 25 Mei 2020 - 09:48 WIB

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Saat Shalat Ied Di Rumah Aja

Makassar, Lintasnews5terkini.com–Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh Warga Komplek TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi ini.

Pada saat seluruh Warga Komplek Dewakang yang beragama Islam melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing, warga non-muslim spontan keluar rumah dan berjaga-jaga di posko Covid-19 pintu Masuk Kompleks, ujar Ketua RT Kapten Laut (S) Jawawi di kediamannya Komplek TNI AL Dewakang Lantamal VI B1, Minggu (24/05/2020).

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Lampung Bergerak Rampungkan Terbentuknya BAIN HAM RI di 15 Kabupaten Kota

Ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan di pos jaga Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI sehingga warga yang melaksanakan shalat ied dirumah aja bisa merasa tenang khusuk menjalankan ibadahnya,ujarnya.

Betapa indahnya kebersamaan dan toleransi, warga non-muslim yang menjaga posko Covid-19 di pintu Masuk Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah kali ini, ujarnya lagi.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

Alasannya tak serumit yang dibayangkan. Warga non-muslim Komplek hanya ingin menunjukkan bahwa seluruh umat manusia bersaudara dan penuh toleransi dalam menjalankan ibadah.

Yang mereka lakukan pun sangat sederhana, dengan meyakinkan tidak adanya warga/tamu keluar-masuk Komplek TNI AL Dewakang tanpa standar protokol Covid-19, yakni buka tutup portal pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada kendaraan atau barang bawaan serta cuci tangan dengan sabun/handsanitizer, yang dilaksanakan oleh petugas jaga dr. Vitalis Talik, Ltd Laut (PM) Asmawati D.S dengan melibatkan remaja Komplek Gabriel B, tutupnya.

BACA JUGA :   Posko Relawan Komunitas Macan Kebo Tallo, Resmi di tanda tangani salah satu calon wali kota

Share :

Baca Juga

Breaking News

Raih Pelayanan Publik Terbaik, Kapolres Gowa Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Breaking News

Cegah Virus Corona, Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Personil Diatas 50 tahun

News

Babinsa Penajam Panen Padi Gunakan Mesin panen Brigade Handpangan

News

Tuntut Kebebasan Asrul, JOIN Makassar Siapkan Puluhan Pengacara

News

Tokoh Perempuan Asal Papua Tak Menyangka Namanya Masuk dalam Bursa Pencalonan Menteri

News

DR.Eggi Sudjana SH,MH percayakan DR.Muhammad Nur ,SH,.MH di Makassar sebagai Kuasa Hukum Kasus Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar

News

Ukir Catatan Sejarah Baru Pemdes Laiyolo Rayakan Puncak HUT RI ke 75 di Bawah Air

News

Gelar Baronda Kamtibmas, Brimob Maluku Kompi 2 Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal