Home / News

Rabu, 27 Mei 2020 - 04:22 WIB

Moment Lebaran Dandim Barabai Lakukan Jamdan di Koramil Jajaran

BARABAI, Lintasnews5terkini.com–Masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Komandan 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol mengunjungi koramil 01 Birayang, 02/Ilung dan Koramil 07/Pagat , Rabu (27/5).

Kunjungan Dandim ini memanfaatkan moment lebaran untuk bersilaturrahmi dengan seluruh anggota koramil jajaran Kodim 1002Barabai sekaligus melaksanakan Jamdan

Dalam kesempatan Jamdan tersebut Dandim mengucapakan selamat Hari Idul Fitri 1441 H/2020 kepada seluruh anggota mohon maaf lahir bathin.

Lebih lanjut menekankan kepada seluruh anggota untuk bijak dalam penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram,Twitter) bagi personel militer, PNS dan Ibu Persit serta keluarga kita masing-masing yang masih aktif di medsos agar lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu, atau memberikan comment/pernyataan yang dapat merugikan diri pribadi dan keluarga kita serta satuan,”terangnya.

BACA JUGA :   Oji AMS Banten : Komjen Listyo Pantas Jadi Kapolri, Kami Mendukung Beliau

Dandim menegaskan Personel TNI yang bertugas dilapangan hendaknya semua harus memahami protokol Covid 19. Dalam bertindak dilapangan fleksibel tidak terlalu kaku dan hindari sikap arogansi, hindari teguran yang menyakiti dan menyinggung perasaan masyarakat karena masyarakat dalam posisi sulit ekonomi akibat pandemi covid 19.

Pelaksnaan tugas dilapangan jangan sampai terjadi adu fisik yang tidak perlu seperti yang sedang Viral di Medsos, diperlukan kesabaran dalam menghadapi dinamika tugas dilapangan sehingga bisa lebih manusiawi dalam penegakan protokol covid 19,”terangnya.

BACA JUGA :   Peduli Korban Gempa Di Kabupaten Majene dan Mamuju, DPW Sulsel LSM Lintas Pemburu Keadilan Dirikan Posko Induk Di Jalan Adipura 2 Kota Makassar

Dalam penyampaian himbauan dan edukasi Protokol hendaknya menggunakan bahasa yang mudah dipahami, diterima dan dimengerti oleh masyarakat, bahwa ketidakpatuhan terhadap protokol Covid tidak saja mengancam nyawa sendiri namun juga mengancam orang lain.

Hindari “Istilah kacamata kuda sering dipakai untuk menggambarkan perilaku orang yang egois, bertindak tanpa melihat kanan kiri yang penting tujuannya tercapai, tidak peduli walaupun orang di sekitarnya menderita dan Anggota TNI diharapkan bisa menjadi contoh dan pelopor dalam melaksanakan tugas dilapangan dan juga ketaatan protokol covid 19,”tegasnya.

BACA JUGA :   Polri akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Terkait Vaksinasi Covid-19

Diahkhir arahannya Dandim mengajak kepada seluruh anggota untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,”pungkasnya.(pendim1002).

Share :

Baca Juga

News

Perkuat Patroli Lantamal VI, Danlantamal VI Makassar Sambut Kedatangan Perdana KRI Badau-841

News

Dengan Berjalan Kaki, Tim Operasi Yustisi Sambangi Tempat Umum

News

Polres Gowa Lakukan Pengisian Kuesioner Internal ITK-O Polri Lingkup Polres Gowa

Breaking News

Pemilik Empang Di Ma’rang Ditemukan Mengapung Oleh Warga Yang Mancing Ikan

News

Kabag humas Bantaeng Sambangi Kediaman Ketua Kordinator Wilayah Indonesia Timur

News

Sinergitas Kementan-Polri, Komjen Pol Agus Andrianto: Bersama Kita Hantam Kartel Pertanian

News

Aksi Protes Para Peserta Unjuk Rasa Berdatangan

News

Lestarikan Budayakan Gotong Royong, Serda Firman Bersama Warga Binaan Perbaiki JUT