Home / Kendari / News

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:36 WIB

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, Lintasnews5terkini.com–Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota Kendari. Melalui satuan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Prov. Sultra, Balai Kesehatan (BK) Lanal Kendari menggelar rapid test massal yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Bungkutoko Kendari Kamis(28/05/2020).

Foto : Balai Kesehatan (BK) Lanal Kendari menggelar rapid test massal yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Bungkutoko Kendari Kamis(28/05/2020).Lintasnews5terkini.com

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Lanal Kendari dibawah kendali dari Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos didukung dari KSOP kota Kendari dan KKP kelas II kota Kendari, “Rapid test ini dilaksanakan atas perintah Panglima TNI yaitu membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakkan hukum Gugus Tugas Covid-19 daerah sehubungan dengan ditetapkan nya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh indonesia, Lanal Kendari selaku Dansatgas untuk angkutan laut, dibantu oleh tim KKP, Dinkes provinsi, unsur Ditjen Hubla, Polri dan syahbandar laksanakan tindakan antisipasi memutus rantai penyebaran Covid -19.

BACA JUGA :   Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satuan Sabhara Gowa Tingkatkan Patroli Blue Light

Jadi sasaran kegiatan ini adalah pengguna jasa maupun fasilitas laut dan bagi para penumpang yang baru tiba maupun yang berangkat melalui pelabuhan ini” ujar Danlanal.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap personil BK Lanal Kendari yang dibantu Tim Kesehatan KKP dan Dinkes Provinsi langsung memeriksa satu persatu dari TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat), Operator Pelabuhan maupun penumpang yang berada di pelabuhan Bungkutoko.

BACA JUGA :   Forkopimda Gowa Kunjungi Kampung Rewako Di Bontolempangan

Dalam kegiatan ini, Sejumlah 163 orang mengikuti Rapid Test yang terdiri dari TKBM, Pelindo, KPLP, Kementrian Perhubungan, ABK,Pedagang pelabuhan dan TNI – Polri yang bertugas di pelabuhan.

Kedepan pelaksanaan Rapid Test massal ini akan dilanjutkan di pelabuhan – pelabuhan lain di Wilayah Sultra.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala KSOP Kota Kendari Letkol Mar Benyamin Ginting dan Dr. Wahyuni dari dinas KKP kelas II Kendari.(*)

BACA JUGA :   Pelanggar Dapat Sanksi Push Up, Saat Razia Masker di Mamuju Tengah

Share :

Baca Juga

News

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

News

HARI KE LIMA OPS PATUH 2020, SAT LANTAS POLRES GOWA TINDAK TEGAS PELANGGAR LALU LINTAS

News

Kapolda Banten Dampingi Kunker Menteri Perhubungan RI, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Dan Menteri BUMN RI

News

Minimalisir Potensi Pelanggaran Pilkada KPU Selayar Hadirkan Bimtek Penanganan Pelanggaran Administratif

News

Lomba Seni Suara Burung Berkicau LANAL Kendari Gunakan Nama Kapal Perang Untuk Kelas Lomba

News

Media Lintasnews5terkini.com : Kami Kehilangan Saudara Terbaik

News

Kodim Barabai Gelar Acara Halal Bihalal Penuh Kesederhanaan

News

Mantan Jubir TYL : Adnan IYL masih berpeluang Oppo 2020 di Gowa