Home / Bulukumba / News

Selasa, 2 Juni 2020 - 12:29 WIB

Kadis PPPA buka kegiatan Seminar Sosialisasi SRA IGI Kab. Bulukumba bersama ASPIRASI

Bulukumba, Lintasnews5terkini.com–Dalam rangka peringatan Hari Anak SeDunia IGI Bulukumba bekerja sama dengan ASPIRASI melaksanakan seminar virtual Sekolah Ramah Anak de’ngan tujuan peningkatan kompetensi guru dalam penerapan Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh 100 peserta dan dibuka oleh Kadis PPPA Kab. Bulukumba. Dalam sambutannya, ibu Dra. Hj. Umrah Asnawi, M.M. sangat mengapresiasi atas inisiatif IGI Bulukumba atas kegaiatan seminar SRA, dan siap utk bekerjasama dengan IGI untuk kegiatan terkait Sekolah Ramah Anak. Ibu Kadis PPPA siap utk satuan2 pendidikan yg mau menerapkan SRA utk membuat tim dan mengajukan ke DP3A utk di SK kan oleh Bupati.

BACA JUGA :   Dengan Berjalan Kaki, Tim Operasi Yustisi Sambangi Tempat Umum

IGI Bulukumba dengan pelaksanaan seminar ini berharap adanya kolaborasi semua pihak utk menciptakan generasi bangsa yang berkatakter, bermental tangguh, tumbuhnya potensi minat dan bakat dengan lingkungan yang menyenangkan.

Kegaitan Virtual Seminar Sosialisasi SRA berlangsung dengan baik. Ini didukung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Bulukumba, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kepala kantor kemenag Kab. Bulukumba, kepala kepala sekolah dan guru-guru Bulukumba serta pengurus IGI Kab. Bulukumba yang solid.

BACA JUGA :   Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

Kegiatan Sosialisasi SRA dipandu oleh HOST Bapak Bagus Dibyo (Fasilitator Nasional SRA) dan Moderator handal Ibu Sugiati Tabrang (Sekretaris IGI Kab. Bulukumba) yang memberikan kesempatan kepada peserta yang antusias memberikan tanggapan atas paparan pemateri handal ibu Bekti Prastyani (Ketua Umum Aspirasi Indonesia) dengan judul materi Sekolah Ramah Anak dan Fasilitator SRA Kab. Bulukumba Ibu Hj. Nurbaya dengan judul Materi Praktik Baik Sekolah Ramah Anak

Diakhir kegiatan ibu Ketua IGI Kab.Bulukumba mengharapkan Pengurus IGI Kab Bulukumba berharap momen momen seminar ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dimana pendidik dan tenaga kependidikan memberikan kontribusi yang memadai begitu juga semua pihak dapat memberikan dukungan kepada seluruh kegiatan kegiatan gagas karena pada dasarnya IGI akan senantiasa berharap menjadi mitra yang baik kepada pemerintah dan seluruh pihak atau kelembagaan yang bergerak dalam bidang kependidikan khususnya dalam pengembangan kompetensi pendidik maupun tenaga kependidikan

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

IGI Kabupaten Bulukumba mendukung kebijakan merdeka belajar dan guru penggerak, penerapan Sekolah Ramah Anak ini sejalan dengan kebijakan kemdikbud untuk mewujudkan program sekolah yang berorientasi pada anak(*)

Share :

Baca Juga

News

Propam Polres Gowa Gelar Razia Penggunaan Masker Untuk Anggota

News

Antisipasi kejahatan di Malam Hari, Sat Sabhara Polres Gowa lakukan Patroli Blue Light

News

Antisipasi Cuaca Buruk, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor di Aru Lakukan Patroli Tanggap Bencana

News

Lestarikan Budayakan Gotong Royong, Serda Firman Bersama Warga Binaan Perbaiki JUT

News

HARI KE LIMA OPS PATUH 2020, SAT LANTAS POLRES GOWA TINDAK TEGAS PELANGGAR LALU LINTAS

News

Terapkan Peraturan Displin Di Lapas Kelas II,A Binjai, Ciptakan Kawasan Bebas Narkotika dan Bebas Korupsi

News

Menuju Wbbm, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Gencar Lakukan Inovasi Traffic Accident Back To Home

News

DPD BAIN HAM RI Makassar Investigasi Proyek tanpa IMB dan Amdal di Makassar