Home / News

Rabu, 3 Juni 2020 - 12:53 WIB

Babinsa Penajam Panen Padi Gunakan Mesin panen Brigade Handpangan

PENAJAM, Lintasnews5terkini.com–Tingkatkan swasembada pangan melalui pendampingan panen padi yang di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Arbain dengan melaksanakan pendampingan Upsus panen padi jenis empari yang merupakan Kelompok Tani (Poktan) Karya Bersama di wilayah RT 5 Kelurahan Saloloang, Rabu (03/6/2020).

Babinsa Kelurahan Sasoloang Serda Arbain menuturkan, “Pendampingan panen padi milik Ardi dengan luas sawah 1 Ha dengan hasil kurang lebih 3 ton dan alat yang di gunakan untuk memanen ialah Mesin panen Brigade Handpangan yang di operasikan oleh Haeruddin beserta dua rekannya”.

BACA JUGA :   Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

“Kegiatan pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu meningkatkan hasil pertanian dan membantu program pemerintah melalui ketahanan pangan”, kata Arbain.

Lanjutnya, pendampingan panen padi ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa dan sosialisasi ke masyarakat agar para petani tidak melakukan alih fungsi lahan dan tetap mempertahankan menanam untuk menyangga ketahanan pangan serta kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”, jelas sang Babinsa.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf

Sementara itu Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S di tempat terpisah menambahkan ,”Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, “ujar Danramil.

Dengan memberikan pendampingan ke warga yang sedang memanen padi, Babinsa sudah melaksanakan tugas kewilayahan yang di perintahkan oleh Komando Atas. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petaniyang harus selalu berada di tengah-tengah Masyarakat serta sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.(Penrem 091/ASN)

Share :

Baca Juga

News

Terapkan Protap Protocol Kesehatan Covid-19, Kodim Bontang Gelar Latihan Gladi Posko

News

Kapolres Simalungun Beri Bantuan Tambahan Modal Usaha ke UMKM, Menjadi Semangat Untuk Tetap Berdagang di Masa Pandemi

News

Safari Ibadah, Kapolda Banten Kunjungi Kediaman KH. Uci Turtusi

kegiatan

Polres Tana Toraja Awali Dengan Latpra Ops Jelang Operasi Patuh 2020

Makassar

Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sweeping Gelang Corona Di Kompleks TNI AL Wilayah Makassar

Daerah

Peringati Hari Juang TNI AD, Divif 2 Kostrad Gelar Syukuran dan Doa Bersama

News

Antisipsi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patrol

News

Danlanal Kendari-Bupati Konut Bertemu Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Laut Dan Pencegahan Covid-19