Home / Makassar / News

Rabu, 3 Juni 2020 - 13:06 WIB

Lantamal VI Terima Bantuan APD Dari Tiga Organisasi Tionghoa Di Makassar

Makassar, Lintasnews5terkini.com–Rabu (03/06/2020), Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Tiga organisasi Tionghoa yang berada di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Tiga dari organisasi Tionghoa tersebut adalah organisasi Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar.

Bantuan APD tersebut diserahkan melalui dua tahap. Tahap pertama yaitu bantuan perlengkapan APD berupa APD 30 reuseable, Kacamata 30 unit, Masker 10 lembar, 1000 lembar masker kair, Handglove 2500 unit yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua PSMTI Willianto Tanta dan Ketua INTI Piter Gosal kepada Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI pada Selasa sore tanggal 02 Juni 2020.

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

Selanjutnya tahap kedua, pelaksanaan penerimaan APD dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar berupa Ventilator 1 unit, Rapid Test 100 pack, obat Lianhua 500 pack, sarung tangan 100 pcs, Kacamata Googles 50 pcs, baju Hazmat 50 pcs, masker N95 200 pcs dan masker Sensi 200 pcs yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar Soandy Gosal kepada Danlantamal VI bertempat di museum Bahari Lantamal VI pada Rabu siang tanggal 03 Juni 2020.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

Danlantamal VI menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut kepada para ketua di organisasi Tionghoa Makassar ini dan berharap bantuan ini dapat mendukung ketersediaan APD para tenaga medis dan tenaga kesehatan serta berdampak pada pelayanan yang maksimal untuk pasien-pasien penderita positif COVID-19, baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan kesehatan berupa APD yang diberikan oleh pihak PSMTI dan INTI serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar ini. Hal ini menunjukkan bahwa rasa sosial akan membantu sesama khususnya kepada tenaga kesehatan tumbuh karena soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dan bantuan APD tersebut kemudian akan diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI”, ujarnya.

BACA JUGA :   Kasatker Dan Pamen Jajaran Lantamal VI Laksanakan Tes Garjas Periode II TA. 2020

Sementara itu, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P. juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan APD beserta kelengkapannya tersebut. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat lebih memperkuat pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan kami ini selama pandemi Covid-19 berlangsung”, tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

News

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, SATLANTAS POLRES GOWA,EDUKASI MASYARAKAT MELALUI PAPAN BICARA

News

Lewat Wisata Edukasi, Polres Gowa Kenalkan Dunia Kepolisian Ke Pelajar SMP 3 Romang Polong Gowa

Makassar

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar

Ketua Korcab VI DJA II Tabur 900 Bibit Ikan Tawar dan Tanam Perdana Sayuran Pemanfaatan P2L di Lahan Satrol Lantamal VI

News

Pos TNI AL Torobulu Lanal Kendari Lantamal VI Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Motor Hasil Curanmor

Makassar

Ketua Korcab VI DJA II Meninjau Dan Panen Sayuran Di Perkebunan Pekarangan Warga Komplek TNI AL Lantamal VI

News

Bhabinkamtibmas Polres Gowa Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Makassar

Sufri Lakotong. Terpilih Sebagai Ketua AJOI Sulsel