Home / Makassar / News

Kamis, 4 Juni 2020 - 14:56 WIB

Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar terus mengalir

Makassar,04/06 Dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) pada sejumlah aktivis mahasiswa maluku yang merantau untuk menyelesaikan studi di Makassar mendapat perhatian utamanya pada korban dampak Covid-19 dengan membantu mendapatkan sembako dari Pemerintah maupun tokoh masyarakat asal Maluku yang bermukim di Makassar.

Sejumlah Mahasiswa Maluku yang tergabung dalam Posko Peduli Dampak Covid-19 Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar menerima Bantuan dari Puluhan Tokoh Masyarakat Maluku sebagai Donatur.

BACA JUGA :   Upaya Menekan Laju Covid-19 Tim Terpadu Terus Lakukan Operasi Yustisi Masker

Koordinator Posko, Alie Al-Hakim mengatakan puluhan dermawan telah memberikan bantuan dan ratusan paket sembako telah di bagikan kepada mahasiswa Maluku yang terkena dampak Covid 19.

Bantuan terakhir yang bersumber dari salah satu tokoh Maluku di Makassar, Parid Padang yang juga merupakan Mantan Direktur Utama Pelindo 4 Makassar turut membantu mahasiswa maluku yang belum mendapatkan bantuan berupa sembako, hal ini dihasilkan melalui hubungan komunikasi yang baik antara mahasiswa maluku dengan para tokoh Maluku yang ada di wilayah Makassar, ujar Alie Al-Hakim.

BACA JUGA :   Kesan Peserta Kursus Orientasi Saka Kwarcab Wajo

Mantan Direktur Utama Pelindo 4 Makassar, Farid Padang, mengatakan, Mahasiwa Maluku yang masih berada di Makassar harus saling bergandengan tangan untuk melihat saudara-saudara yang lain, karena dalam kondisi Covid-19 ini, Mahasiswa Maluku yang ada di perantauan khususnya wilayah Makassar harus memelihara hubungan baik persaudaraan tanpa membeda-bedakan status suku, ras maupun agama sebagaimana hidup orang basudara Maluku, Ale Rasa Beta Rasa, Katong Samua Basudara.

BACA JUGA :   Polres Cilegon Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Serta Kampanye Damai

Posko yang di bentuk oleh Mahasiswa Maluku terus menjaring bantuan agar mahasiswa tetap aman dalam ketersedian komsumsi sehari-hari dengan tidak membebani orang tua di kampung halaman yang juga terkena dampak Covid-19, tutup Alie Al-Hakim (*)

Share :

Baca Juga

News

Babinsa Pantai Hambawang Bina Pramuka di SMPN 29 HST

News

Giat Patroli Harkamtibmas Sekaligus SosialisasiPencegahan Covid-19 Oleh Brimob Kompi 2 Aru

News

Pastikan Jajaran Patuhi Protokol Kesehatan, Kapolres Tapsel Sidak Ruangan Kerja Personil dan Pelayanan Masyarakat

News

Unik! Sebelum Masuk Kelas, SIswa SD Islam Athirah 1 Makassar Sambung Ayat

News

Pastikan Pos Pengamanan Steril Dari Virus, Anggota Polres Gowa Semprot Cairan Disinfektan

News

Hadi Soetrisno Selaku Ketua Koalisi PKPM Mengecam Pihak Perusahaan House Of Dura Cabang Makassar

News

Ini Cinta Sebenarnya, Satuan Reskrim Polres Gowa Nikahkan Tahanan

Makassar

Hari Pertama Masuk Kantor, Personel Lantamal VI Laksanakan Bersih – Bersih Markas