Home / Makassar / News

Kamis, 4 Juni 2020 - 15:10 WIB

Danlantamal VI Mengikuti Pengarahan Kasal Melalui Vicon

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Video Conference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Kamis (04/06/2020).

Pengarahan Kasal melalui Vicon dilaksanakan dalam rangka mejalankan protokol kesehatan Covid-19 serta dihadiri oleh seluruh Pangkotama dan para Komandan Lantamal serta Komandan Satuan di jajaran TNI AL yang berada di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Kasal menyampaikan beberapa hal yang menjadi kebijakan startegis dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

Kasal pun menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas program kedepan, antara lain yaitu Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, Modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL, Pembangunan system pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Penyelarasan doktrin, ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, kemampuan K4IPP dan siber TNI AL, Peningkatan program anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, Perbaikan system Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL dan Peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

BACA JUGA :   Tingkatkan Profesionalisme dan Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1002/Barabai Gelar Latbak

Dalam Vicon tersebut juga, Kasal memberikan penekanan di bidang wasrik/pengawasan, bidang perancanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang logistik, bidang personel dan bidang potensi maritim serta penekanan umum di bidang aturan, kemarkasan dan personel.

“Bergeraklah dan berpindahlah dari zona nyaman, berlepas dirilah dari belenggu rutinitas dan marilah kita bersatu melangkah maju dalam tekad bersama untuk membangun kejayaan Angkatan Laut dalam kerangka pengabdian yang tulus kepada rakyat, bangsa dan negara”, demikian kata-kata penutup dari arahan Kasal.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

Hadir mendampingi Danlantamal VI di vicon ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI serta beberapa Kadis dan Kasatker Lantamal VI.(Emhil)

Share :

Baca Juga

News

Sosialisasi Program MARASA di Desa Malino, Mamuju

News

Kapolres Gowa Hadiri Apel Gelar Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Gowa

News

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

News

Kapolres Tapsel Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda

News

Wakapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Pipitan

News

Polwan Polres Tapsel Ikuti Hari Jadi Polwan Ke-72 Secara Virtual

News

Warga Miskin di Desa Sukamulya Butuh Perhatian Pemerintah

News

Jelang Penerapan Sanksi Protkes, TNI Polri Dan Instansi Terkait Gencar Lakukan Sosialisasi Perbup HST