Home / News

Kamis, 4 Juni 2020 - 14:51 WIB

Penerapan Rapid Test Bagi Masyarakat Yang Akan Memasuki Kabupaten Mamasa

Mamasa – Penerapan Rapid test telah dilakukan di Kabupaten Mamasa mulai Tanggal 2 juni 2020, Penerapan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Mamasa Nomor 189/ SETDA/VI/2020. Tentang persyaratan memasuki wilayah Kabupaten Mamasa.

Menurut ibu ineke selaku petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 yang bertugas diperbatasan, mengatakan bagi masyarakat yang akan memasuki atau melintasi Kabupaten Mamasa wajib melaksanakan Rapid test.
Jadi setiap masyarakat yang akan masuk akan didata di pintu perbatasan Polewali-Mamasa, selanjutnya akan dilakukan Rapid test di Puskesmas Messawa.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

Biaya Rapid test akan digratiskan bagi masyarakat yang mempunyai KTP Kabupaten Mamasa dan bagi pendatang atau penduduk diluar Kabupaten Mamasa, biaya Rapid test dikenakan dengan tarif Rp. 250.000,- dan Persyaratan Rapid test itu berlaku bagi siapapun tampa terkecuali kalau mau masuk ke Kabupaten Mamasa.

Rapid test ini berlaku selama 7 hari, setelah habis masa berlakunya maka diwajibkan kembali untuk Rapid test bagi masyarakat yang akan keluar masuk di Kabupaten Mamasa.
Jadi dihimbau bagi setiap masyarakat yang akan memasuki kabupaten Mamasa, harus bersedia di Rapid test dan bagi masyarakat yang akan bermalam atau pulang kampung wajib dilakukan Karantina selama 14 hari yang dilaksanakan disetiap petugas didesa masing-masing.

BACA JUGA :   Kodim Barabai Dukung Penegakkan Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020

Pelaksanaan ini dilakukan untuk menjaga masyarakat dikabupaten Mamasa agar tetap terhindar dari virus covid 19, karena sampai saat ini Kabupaten Mamasa belum ada satupun pasien yang positif covid 19.

( SURYADI )

Share :

Baca Juga

News

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

News

Peduli Covid-19, Danlantamal VI Kunjungi Lab PCR Swab test Dan Infection Centre Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo

News

Sinergi Membantu Kesulitan Rakyat, Kodam VI/Mulawarman Bagikan Sembako

News

Ikatan Remaja Masjid Tua Al Hilal Katangka Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75, Ini Yang Di Lakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa

News

Cipta Kondisi Jelang Pemilukada 2020 Kabupaten Gowa, Sat Sabhara Polres Gowa Lakukan Blue Light Patrol

News

Dua hari Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sukses Sterilkan Dua Kapal Perang Handal TNI AL

News

Danlantamal VI Hadiri Taklimat Awal Wasrik Itjen Kemhan RI Pemanfaatan Aset BMN

Makassar

Penasehat PWI Kabupaten Tulang Bawang Lampung bergabung di BAIN HAM RI,Ini alasannya