Home / News

Minggu, 7 Juni 2020 - 14:02 WIB

Antisipasi Cuaca Buruk, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor di Aru Lakukan Patroli Tanggap Bencana

Brimob Aru Maluku, lintasnews5terkini.com-Guna menghindari dampak bencana yang akhir-akhir ini menelan banyak korban jiwa di laut Aru, maka personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku melaksanakaan giat patroli tanggap bencana, Minggu (07/06/2020).

Kegiatan Patroli tersebut berlangsung di Pelabuhan Rakyat Dobo dan dipimpin oleh Brigpol M. Matital, guna mengantisipasi terjadinya bencana.

Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Ipda. J.C Kalahatu kepada Wartawan di Dobo mengungkapkan bahwa, giat patroli tanggap bencana ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal disekitar pesisir pantai serta warga yang sedang mencari di laut.

BACA JUGA :   Progres Traffic Accident Back To Home, Unit Laka Sat Lantas Polres Gowa Percepat Penyidikan Kasus Laka Lantas

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Brimob hari ini adalah bertujuan untuk mengingatkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan maupun yang menggunakan jasa angkutan agar tetap berhati-hati melihat kondisi alam saat beraktifitas, sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Selanjutnya dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor kepada masyarakat Kepulauan Aru.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Giat Baksos serentak dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65

“Kami dari Brimob juga telah siapkan tim siaga tanggap bencana untuk mengantisipasi jika terjadi bencana diwilayah Kepulauan Aru kami langsung bergerak,” ungkapnya.

Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa dalam giat patroli tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga terkait new normal atau kehidupan baru yang akan diterapkan di Kepulauan Aru khususnya kota Dobo.

BACA JUGA :   Malam Hari, Polres Tapsel Tetap Laksanakan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

“Saya berharap masyarakat ketika saat beraktifitas harus mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan Protokol Kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19,” tambah Kalahatu.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar perbiasakan pola hidup bersih dan sehat agar dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

“Mari bersama kita memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru dengan cara memakai Masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” ajak Kalahatu.(Stefen Malihu)

Share :

Baca Juga

Makassar

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bersihkan Tanaman Penggangu Di Kebun Ubi Kayu

Makassar

Di Tengah Keramba Ketahanan Pangan Jala Apung, Dandenma Lantamal VI Laksanakan Jam Komandan

News

Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

News

Digelar Serentak oleh PMI, Wakapolres Gowa Ikuti Apel Kesiapan Penyemprotan Desinfektan

News

Mempercepat Pembangunan Mesjid, Personil Polres Gowa Lakukan Kerja Bakti

News

Kapolda Sumut Silaturahmi dengan Organisasi Pedagang Pasar Sumatera Utara 

News

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Breaking News

Jabatan Ketua Cabang 3 Korcab VI DJA II Berganti