Home / News

Selasa, 9 Juni 2020 - 10:46 WIB

Sat Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Harkamtibmas Sekaligus Himbau Cegah Covid-19

Brimob Aru Maluku lintasnews5terkini.com-Satuan Brimob Polda Maluku kompi 2 Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan patroli Harkamtibmas dengan berkeliling kota Dobo, guna menjaga dan memastikan aman serta kondusif.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (09/06) ini dipimpin oleh Brigpol R. Sedubun bersama empat Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Polda Maluku. Selanjutnya, memberikan himbauan terkait pencegahan virus korona atau Covid-19 bagi masyarakat.

Danki, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kalahatu kepada Wartawan usai kegiatan mengatakan bahwa tujuan giat patroli Harkamtibmas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

“Tujuan patroli yang dilakukan hari ini yakni untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19,” katanya.

Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini juga menambahkan,
Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi M. Guntur, S.I.K,.M.H, maka kami (Brimob) yang ada di seluruh kompi agar selalu memberikan sosialisasi dan edukasi secara rutin kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

“Arahan Komendan Satuan Brimob Polda Maluku, agar kita rutin lakukan giat patroli, selain itu selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing (jaga jarak) dan rajin cuci tangan serta gunakan masker saat beraktifitas guna mencegah penyebaran virus covid-19,” jelas Wadanki Kalahatu.

Dia juga menjelaskan, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan

BACA JUGA :   Pelaksanaan Giat Baksos serentak dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65

“Saya berharap, dalam menghadapi pola hidup baru atau new normal yang akan diterapkan di Aru, agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tutup Kalahatu mengakhirinya.

Diketahui, kegiatan patroli Harkamtibmas tersebut dilakukan di empat lokasi yakni Kompleks Tanjung, Kompleks Marbali, Pasar Timur dan Pelabuhan Feri.(Stefen Malihu)

Share :

Baca Juga

News

Kapolda Banten Dampingi Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf

News

Dirlantas Polda Banten, Selaku Pamatwil Cek Kesiapan PAM Pilkada di Cilegon

News

Kabaharkam Polri Teken Surat Telegram Kapolri Guna Percepatan Penangangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

News

Wakapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Pipitan

News

HUT Ke- 75 TNI Angkatan Laut Di Lantamal VI, Tiga Kapal Perang dihiasi Bendera Khas TNI AL

News

Kekeluargaan dan Humanis, Lantamal VI Tertibkan 52 KK Yang menempati Lahan TNI AL

Makassar

Lantamal VI Makassar Terima Bantuan Almatkes Covid-19 dari Kemenhan RI

News

Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli dan Berikan Himbauan