Home / News

Selasa, 9 Juni 2020 - 09:14 WIB

Selama 3 Hari, Armada II Lantamal VI Dukung Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ke Pulau Bala-Balakang

Mamuju – Armada II Lantamal VI Lanal Mamuju mengerahkan KRI Layang -635 dan KAL Mamuju II-6-64 mendukung pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia beserta Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang di gelar selama 3 hari mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 8 Juni 2020 di pulau Bala-balakang. Selasa, (9/6/2020)

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan “Dukungan pengamanan dan akomodasi dalam kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI Bapak Edhy Prabowo dan Gubernur Sulbar Bapak Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si ke Pulau Poopongan dan Pulau Salisingan tersebut dilaksanakan oleh Lanal Mamuju yang didukung dua kapal perang yakni KRI Layang-635 dan KAL Mamuju II-6-64.

BACA JUGA :   Tingkatkan Profesionalisme dan Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1002/Barabai Gelar Latbak

“ Dukungan kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok TNI AL untuk menfasilitasi pemerintah pusat dan daerah untuk saling bersinergi dalam mengamankan dan memajukan sektor kemaritiman Indonesia terutama di pulau-pulau yang belum terjangkau dan masih terisolir” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Lanal Mamuju, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 Hari, KRI Layang-635 dan KAL Mamuju II-6-64 melaksanakan dukungan Lintas laut dari Dermaga Rangas Lanal Mamuju menuju Dermaga Pelabuhan Pulau Bala-balakang Dusun Popoongan mendukung kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Propinsi Sulbar menyerahkan bantuan sosial berupa APD dan sembako

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

Sementara itu Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si mengatakan Kedatangan Menteri Menteri Kelautan dan perikanan RI ini bertujuan untuk menghadiri Kegiatan Pengembangan wilayah kepulauan dan penanganan percepatan pencegahan Covid-19 di Pulau-pulau terisolir Sulbar dengan rangkaian kegiatan penanaman bibit cemara pantai dan terumbu karang serta dilanjutkan peninjauan hasil tangkapan lobster oleh Nelayan Pulau Popoongan Balabalakang,

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Share :

Baca Juga

News

Babinsa Penajam Panen Padi Gunakan Mesin panen Brigade Handpangan

News

Anong, Putri Dayak Lulusan Akmil Terbangkan Bell 412 Ke Pedalaman Kalbar

News

Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

News

Digelar Serentak oleh PMI, Wakapolres Gowa Ikuti Apel Kesiapan Penyemprotan Desinfektan

News

Penerapan Rapid Test Bagi Masyarakat Yang Akan Memasuki Kabupaten Mamasa

Makassar

Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

News

Personil Binmas Polres Enrekang Bersama TNI Mendoakan Jenasah Covid-19 Sebelum Diantar Ke Pemakaman

Gowa

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polres Gowa Rutin Cek Suhu Tubuh