Home / News

Jumat, 12 Juni 2020 - 10:32 WIB

Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Tanggap Bencana dan Sosialisasi Covid-19

Brimob Aru Maluku lintasnews5terkini.com– Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku kembali melaksanakaan giat patroli tanggap bencana sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli tanggap bencana ini guna menghindari dampak bencana yang akhir-akhir ini menelan banyak korban jiwa di laut Aru.

Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Polda Maluku Iptu. Hidayat, S.I.K yang diwakili Wadanki Ipda. J.C Kalahatu kepada media ini mengatakan, giat patroli tanggap bencana ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sedang mencari di laut.

BACA JUGA :   Dengan Berjalan Kaki, Tim Operasi Yustisi Sambangi Tempat Umum

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Brimob hari ini bertujuan untuk mengingatkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan maupun yang menggunakan jasa angkutan agar tetap berhati-hati melihat kondisi alam saat beraktifitas, sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya Jumat (12/06).

Kalahatu mengungkapkan, kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Feri dan Pelabuhan Rakyat Dobo dan dipimpin oleh Brigpol S. Difinububun bersama 4 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

BACA JUGA :   Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku kepada masyarakat Kepulauan Aru, guna mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya.

Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini juga menambahkan, Selain melakukan giat patroli, Pihaknya juga memberikan himbauan ke masyarakat terkait Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, ketika beraktifitas harus mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan Protokol Kesehatan dengan cara jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun,”urainya.

BACA JUGA :   Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

Selain itu, masyarakat diminta untuk perbiasakan pola hidup bersih dan sehat agar dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

“Mari bersama kita lawan Covid-19 dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru,” himbau Kalahatu.(Stefen Malihu)

Share :

Baca Juga

News

Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

News

Bhabinkamtibmas Polres Gowa Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Teknik Problem Solving

News

Sat Lantas Polres Gowa Ajak Para Bikers Community NMAX Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

News

Kunjungan GTPP Covid-19 Kalsel di Kab.HST

News

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

News

Tindak Lanjuti Perda Wajib Masker, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Gowa Beri Edukasi Dan Senam Sehat Bersama Warga

News

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

News

Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Tahun 2020 Secara Virtual