Home / News

Jumat, 12 Juni 2020 - 13:07 WIB

Gubernur Sulbar Pimpin Pelepasan KRI Layang-635 Di Dermaga Rangas Lanal Mamuju

Mamuju, Lintasnews5terkini.com–¬†Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si memimpin pelepasan keberangkatan KRI Layang-635 bertempat di Dermaga Rangas Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (10/06/2020).

Pelepasan ini diiringi dengan merplug khas TNI AL oleh para personel Lanal Mamuju yang juga dihadiri oleh Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr.Hanla., M.M dan mendampingi Gubernur Sulbar dalam acara ini.

BACA JUGA :   Pelanggar Dapat Sanksi Push Up, Saat Razia Masker di Mamuju Tengah

Untuk diketahui, KRI Layang-635 tersebut telah selesai melaksanakan Dukungan Pengamanan Laut dalam rangka Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI bapak Edhy Prabowo dan Unsur Forkopimda Sulbar serta Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam rangka pengembangan wilayah kepulauan dan penanganan percepatan pencegahan Covid-19 di pulau-pulau terisolir Sulbar yang selanjutnya akan melaksanakan operasi pengamanan laut di wilayah perairan Sulbar dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sulbar menyampaikan Kehadiran KRI Layang-635 diharapkan dapat memberikan keamanan di wilayah perairan Sulbar, baik itu tindak kriminal penyelundupan narkoba, pencurian ikan, maupun segala tindakan kriminal lainnya di wilayah perairan Sulbar, dan nanti akan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

BACA JUGA :   Kapolda Sulsel Kunjungi Polres Gowa Ini Yang Dilakukan

“Dan kita bersyukur mungkin dalam kurun waktu 2 minggu lagi kita akan kedatangan lagi Kapal TNI AL yang baru yaitu KAL Manakarra dan ini yang akan digunakan Lanal Mamuju untuk menjaga keamanan wilayah perairan Prov. Sulawesi Barat”.

Turut hadir dalam pelepasan keberangkatan KRI Layang-635 ini yaitu Drs. M. Idris., M. S.i (Sekda Prov. Sulbar), Darmawel Aswar., S. H.,M.H (Kajati Sulbar), Bagus Suryo., S.E (Kabinda Sulbar), Kolonel Inf Suyitno., S.Ip (Dandim 1418 Mamuju), (Danlanal Mamuju), Mayor Laut (P) Andi Firmansyah., A. AT (Palaksa Lanal Mamuju), Kapten Laut (P) Sigit Wicaksana Iskak (Komandan KAL Mamuju II-6-64), Drs. Khaeruddin Anas (Kadishub Sulbar), Perwira Staf Lanal Mamuju, Prajurit Lanal Mamuju, Prajurit KAL Mamuju II-6-64.(*)

BACA JUGA :   Warga Pabbundukang Antusias Sambut Kehadiran Rahman Assagaf¬† Di Kediaman H. Mursalim

Share :

Baca Juga

News

Dorong Dana Bagi Hasil Sawit, DPD RI Siap Wujudkan Harapan 21 Provinsi Penghasil Sawit

Breaking News

Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI Laksanakan Promkes Keliling Rumah-Rumah Warga Komplek TNI AL

Breaking News

Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

News

Advokasi Pelaut, DPP Serikat Pelaut Sulawesi Selatan ( SPSS ) mendapat dukungan dari DPP BAIN HAM RI

News

BAIN HAM RI Temukan Bantuan Sosial tidak layak komsumsi di Kota Palopo Sulawesi Selatan

News

Para Kades Hati-Hati Kelola Dana Desa

News

Polda Banten Peduli, Bagikan Sembako Ke Tukang Parkir

News

Gelar Baronda Kamtibmas, Brimob Maluku Kompi 2 Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialisasi New Normal