Sat Brimob Maluku Lakukan Giat Baronda Kamtibmas

  • Whatsapp

Brimob Aru Maluku lintasnews5terkini.com-Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Polda Maluku melaksanakan kegiatan “Baronda Kamtibmas” guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Giat Baronda Kamtibmas itu dilaksanakan di wilayah Kota Dobo dan dipimpin langsung oleh Bripka M. Tengkery, Minggu (14/06) bersama 5 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor, bertempat di RT.004/RW.002 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kalahatu kepada media ini mengatakan, giat Baronda Kamtibmas tersebut guna mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini dengan cara kami mendatangi rumah-rumah warga, guna memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan penerapan new normal,” ucapnya.

Kemudian lanjut Kalahatu, Baronda Kamtibmas yang dilakukan Personil hari ini adalah tidak lain yakni untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Selain itu, kami juga menyapaikan kepada mereka (Warga) tentang Maklumat Kapolri agar dipatuhi dan dipedomani,” sambungnya.

Pria berpangkat satu Balok Emas di pundaknya ini juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kepulauan Aru khususnya kota Dobo.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat senantiasa menjaga ketertiban, berhati-hati saat beraktifitas dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

“Untuk Aru yang aman dan damai, mari bersama kita jaga daerah dan kota ini bae-bae agar tetap kondusif dan bersama kita memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah ini, dengan cara beraktifitas menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” ajak Kalahatu.

Wadanki menambahkan, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur S.I.K.,M.H, dimintakan agar kami selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat setiap kali melakukan patroli siang maupun malam, sehingga masyarakat dapat mewaspadai terhadap segala macam bentuk tindak kejahatan serta waspada terhadap penyebaran virus korona yang sekarang masih kita hadapi.

“Jadi, kegiatan Baronda Kamtibmas ini dilakukan semua jajaran Polda Maluku yang ada di setiap Kabupaten-Kota, guna menjaga kambtibmas dan juga memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di daerah ini,” jelas Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini.(Stefen Malihu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *