Home / News

Senin, 15 Juni 2020 - 07:12 WIB

Cegah Covid-19, Brimob Maluku Kompi 2 Semprot Disinfektan di Kawasan Perumahan di Dobo

Brimob Aru Maluku, Lintasnews5terkini.com–Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku menyisir sejumlah perumahan warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Untuk kesekian kalinya, kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Kompleks Kampung Cina dan Kompleks Rombengan Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Senin (15/05).

Giat ini di komendani oleh Bripka N. Untarolla bersama 3 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kepulauan Aru khususnya dalam kawasan kota Dobo.

BACA JUGA :   Tingkatkan Profesionalisme dan Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1002/Barabai Gelar Latbak

“Kami terus lakukan pencegahan, salah satunya di hari ini adalah penyemprotan cairan disinfektan di dua tempat berbeda yaitu di kampung Cina dan kompleks Rombengan,” kata Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Polda Maluku Iptu. Hidayat, S.I.K yang diwakili Wadanki Ipda. J.C Kalahatu usai kegiatan tersebut.

Menurut Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini, penyemprotan tersebut guna mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kepulauan Aru.

Lanjut dikatakan, Brimob hadir untuk masyarakat dalam membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Warga Pabbundukang Antusias Sambut Kehadiran Rahman Assagaf¬† Di Kediaman H. Mursalim

“Jadi, mari bersama kita lawan Covid-19 dengan rajin cuci tangan, pakai masker saat keluar rumah/ ketempat umum dan yang terpenting itu adalah tetap jaga jarak (Physical Distancing) sehingga kita terhindar dari Covid-19 saat beraktifitas,” Himbaunya.

Wadanki Kalahatu juga menambahkan, sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, M. Guntur S.I.K.,M.H, dimintakan agar Polri selalu turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan himbauan terkait pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

“Untuk itulah, saya mengajak masyarakat untuk lawan Covid-19 di Kepulauan Aru dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Saya juga berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 apalagi akan di berlakukan new normal di Kepulauan Aru,” tambahnya lagi.

Dengan demikian, dirinya meminta kesadaran dan peran aktif masyarakat untuk diterapkan dengan menghindari keramaian dan menjaga kesehatan, baik diri sendiri maupun di lingkungan sekitar kita masing-masing.(Stefen Malihu)

Share :

Baca Juga

News

Ikatan Remaja Masjid Tua Al Hilal Katangka Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75, Ini Yang Di Lakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa

News

Bhayangkari Daerah Banten Peduli Warga Terdampak Corona, dengan Gelar Bakti sosial

News

Hari Bhayangkara ke-74, Komandan Pomal Lantamal VI Beri Kejutan ke Kabid Labfor Polda Sulsel

Home

Syarifuddin Dilantik Jadi Ketua BAIN HAM RI Jeneponto, Bupati : Jangan Hanya Sekedar Dilantik Saja

News

Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

News

Kapolres Tapsel Pantau Situasi Kamtibmas dengan Bersepeda

News

Luar biasa…! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

News

Kapolda Banten Damping Kunker Mensos ke Tunjung Teja