Home / News

Senin, 15 Juni 2020 - 06:31 WIB

Peduli Balita, Babinsa Penajam Dampingi Jalanya Posyandu di Wilayah Binaan

Penajam, Lintas news5terkini.com– Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Herry melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang bertempat di Aula Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (15/6/2020).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Kelurahan Tanjung Tengah tersebut di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA :   Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, tetes Polio,suntik campak dan BCG.

Selaku Babinsa Serda Herry selalu aktif mendampingi petugas kesehatan dari Kelurahan Tanjung Tengah dalam memberikan pelayanan posyandu kepada masyarakat, posyandu di setiap Desa atau Kelurahan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

BACA JUGA :   Luar biasa...! Akp Sayyek Gurais Dua Kali Kapolsek Dua Mesjid Dibangun

“Bila ibu hamil dan balita secara rutin mengikuti kegiatan posyandu maka kesehatan akan terkontrol,sehingga angka kematian ibu hamil dan gizi bagi balita dapat dihindari, dan semoga dengan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua”, Ungkap Babinsa.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Giat Baksos serentak dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65

Sementara itu Tim kesehatan pembantu (pusban) Kelurahan Tanjung Tengah Indah Dafaa menyampaikan ucapan terimakasih kepada babinsa Srda herry yang telah meluangkan waktu dan membantu dalam proses pelayanan posyandu kepada masyarakat,”keberadaan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif dan sangat kami butuhkan untuk menggugah agar lebih giat mengikuti program pposyandu ini,”pungkasnya.(Penrem 091/ASN)

Share :

Baca Juga

News

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

News

Ini Cinta Sebenarnya, Satuan Reskrim Polres Gowa Nikahkan Tahanan

Makassar

Pindah Tugas, Pangkosekhanudnas II Kunjungan Kehormatan Ke Danlantamal VI

Nasional

Danlantamal VI Pimpin Sertijab Ka Akun Lantamal VI

News

Galank Bersama Warga Lorong 10 Kandea Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Lorong 142

Makassar

Lantamal VI Terima Bantuan APD Dari Tiga Organisasi Tionghoa Di Makassar

News

Cegah Covid-19, Sinergitas TNI-Polri Terus Edukasi Prokes ke Masyarakat

News

Tangani Sengketa Pemberitaan, PPWI Apresiasi Polres Nabire dan Pewarna Lakukan Mediasi