oleh

Babinsa Wajib Meningkatkan Kemampuan dan Ilmu Teritorial Dalam Pelaksanaan Tugas.

BARABAI – Lintasnews5terkini.com–Kodim 1002/Barabai menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan II Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula Sapta Marga Makodim jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Jum’at (19/6).

Kegiatan diawali dengan arahan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol yang disampaikan oleh Pelaksana Harian Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro yang membahas tentang sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil) agar kedepan dapat membantu tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk dilakukan dalam pelaksanaan tugas yang dilapangan, sehingga tidak dilakukan keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

BACA JUGA :   Warga Pendatang Laporkan Diri Ke Posko Covid Lembang Kaduaja

Sebagai kekuatan garda terdepan TNI-AD ,Babinsa wajib meningkatkan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang berkembang pada saat ini.

Untuk itu aparat teritorial harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan guna mendukung langkah dan tugas pokok satuan”,terangnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan mengingat tugas satuan Komando Kewilayahan TNI tidak akan pernah terlepas dan selalu akan tergantung oleh kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang harus tetap diperjuangkan untuk digunakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dan mantap dengan didukung oleh kekuatan sosial, Jadi terbentuk pola pertahanan negara yang defensif strategis”,pungkasnya.(Pendim1002).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :