Home / Breaking News

Sabtu, 20 Juni 2020 - 08:06 WIB

Lantamal VI Bantu Pemkot Makassar Tegakkan Perwali No.31 dan Disinfektan Massal

Makassar,Lintasnews5terkini.com– Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) terjunkan personelnya untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam penegakkan Peraturan Walikota (Perwali) No. 31 dan Disinfektan Massal, Sabtu (20/06/2020).

Dalam penegakkan ini, Lantamal VI bersama dengan pihak pemerintahan Kota Makassar dan aparat gabungan TNI/POLRI yang terlibat menyusuri tempat-tempat keramaian untuk sosialisasi Perwali tersebut yang isinya tentang tentang Pedoman Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kota Makassar serta penyemprotan disinfektan tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

BACA JUGA :   Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pangkep Dilaksanakan Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., menyampaikan bahwa kota Makassar masih menjadi tempat penyebaran Covid-19 dengan jumlah penderita yang masih tinggi, oleh karena Lantamal VI Makassar perlu membantu dalam penegakkan aturan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar bisa beraktifitas dengan aman.

“Diharapkan dengan adanya penegakkan terhadap Perwali ini, masyarakat dapat mematuhi apa yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan apabila setelah penegakkan masih ada juga yang tidak mentaatinya maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku”, ujarnya.

BACA JUGA :   Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati Pangkep Dengan Protokol Kesehatan Dihadiri Kapolres Dan Dandim

Dalam kesempatan ini juga, para personel Lantamal VI menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar dan tempat perbelanjaan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Nekad Garap Tanah PT IRA , Orang Tua Kandung Kades Namorih di Polisikan

Breaking News

Waka Polsek Aru Iptu Leonard Siwabessy S.Sos Bersama Para Kanit Menyerahkan Bansos Polri Di Masyarakat Ujir Kepulauan Aru

Breaking News

Bikin Terharu, Prajurit Lantamal VI-Prajurit KRI Terapang-648 Saling Menyemangati Sebelum Berlayar

Breaking News

Kerja Bakti Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Dan Ketua DPRD Tator Penanggulangan Longsor Jalan Raya

Breaking News

Bersama Petani Babinsa 06/Barabai Laksanakan Pengendalian Hama Tikus

Breaking News

Kontra Radikalisme, Kasubbag Humas Polres Gowa Beri Edukasi Ke Pengemudi GRAB

Breaking News

Upaya Prajurit Posal Torobulu Mengajak Warga Melestarikan Situs Bersejarah Peninggalan Perang Dunia ke II

Breaking News

Mari Sukseskan Dialog Akhir Tahun, dengan tema ” Sinergitas Pemerintah dan Pemerhati Budaya Dalam Mengembangkan nilai-nilai Filosofis Benda Pusaka Di Era Milenial Dalam Mewujudan KAMTIBMAS