Home / Breaking News

Minggu, 21 Juni 2020 - 16:40 WIB

L-IKMK dan Y-APK Serahkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

.BANTAENG -Lintasnews5terkini.com– Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan ( Y-APK) Bersama Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (21/06/2020)0

Sebanyak 100 paket sembako diserah terimakan ke warga bencana banjir bandang Jeneponto dan Bantaeng oleh Tim Y-APK dan L-IKMK.

Bantuan sembako di Jeneponto tersebut langsung diserahkan kepada posko dapur umum yang ada di Rumbia, Kabupaten Jeneponto, sebanyak 17 Paket sembako dan sebanyak 9 KK korban yang terdampak banjir bandang.

BACA JUGA :   Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati Pangkep Dengan Protokol Kesehatan Dihadiri Kapolres Dan Dandim

Kemudian melanjutkan penyerahan Donasi ke Kabupaten Bantaeng dengan 4 lokasi yaitu Jalan pahlawan cabodo desa bonto sungguh kecamatan bissappu, Kelurahan Ta’panjeng, Kampung Toa toa dan kampung tangga tangga.

Ketua Umum Y-APK dan L-IKMK Jufri Tutu berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. Kegiatan bansos ini sebagai wujud empati terhadap warga yang terdampak musibah banjir.

BACA JUGA :   Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pangkep Dilaksanakan Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Jufri Tutu menjelaskan bahwa, Y-APK dan L-IKMK sesuai visi misi dibentuk untuk konsentrasi berperan dalam berbagai aksi kemanusiaan. Harapannya, semoga bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban warga yang terdampak korban banjir bandang.

“Kami juga berterima kasih, atas adanya dukungan dan bantuan dari berbagai elemen masyarakat. Sehingga saudara-saudara kita yang ada di Jeneponto dan Bantaeng bisa bangkit kembali,” ungkap Jufri Tutu

BACA JUGA :   Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati Pangkep Dengan Protokol Kesehatan Dihadiri Kapolres Dan Dandim

Pada kunjungan ke lokasi korban, Tim Y-APK dan L-IKMK disambut hangat oleh Lurah Ta’panjeng, Kabupaten Bantaeng. Dia mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh tim Yayasan Aksi peduli kemanusiaan dan lembaga Info Kejadian Makassar Kota.

“Kami tentu berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Y-APK dan L-IKMK. Kami yakin bantuan ini bisa meringankan beban kami yang terdampak musibah seperti ini,” ungkapnya.

Laporan: ZAITUN

Share :

Baca Juga

Breaking News

Kepala SMPN 18 Makassar Apresiasi Kunjungan Komisi D DPRD Kota Makassar

Breaking News

Danlantamal VI Inspeksi Ruang Isolasi Covid-19 RSAL Jala Ammari

Breaking News

Diduga Kelalaian 1 Rumah Warga Di Desa Tarowang Takalar Nyaris Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Breaking News

Manunggal, Satgas TMMD ke-107 Bantu Warga Jemur Padi

Breaking News

Pohon Kuppang Dekat Lapangan Gelora Massa Sinjai Tumbang Timpah Lapak Pedagng Pasar Malam

Breaking News

Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

Breaking News

Mulai Hari Ini, 8 Pos Perbatasan Makassar Dijaga Ketat Personil Gabungan

Breaking News

Danlantamal VI Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 di Polda Sulsel