oleh

Kembangkan Ketahanan Pangan Bidang Perikanan, Danlantamal VI Coffe Morning Bersama Kepala DKP Sulsel Dan TGUPP

Lintasnews5terkini, MakassarKomandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengadakan Coffe Morning bersama Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi (DKP) Provinsi Sulsel Ir. Sulkaf. S. Latief, M.M., serta Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Ariady Arsal beserta staf bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Jum’at (26/06/2020).

Kunjungan ini bertujuan untuk pengembangan ketahanan pangan bidang perikanan dalam menghadapi era pendemi Covid-19 yang sedang terjadi saat sekarang ini.

BACA JUGA :   Kunjungi Jala Agro Hidroponics Farm Kompleks TNI AL Lantamal VI, Ketum Jalasenastri Katakan “Mantap..!!!”

Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI sedang mengembangkan lahan perikanan dengan memanfaatkan sumber daya alam laut yang ada dengan membangun keramba jaring apung di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

“Sekarang keramba tersebut sudah diisi dengan ratusan bibit ikan Kakap Putih, Napoleon dan puluhan lobster di setiap petaknya yang sedang dibudidayakan oleh para personel Lantamal VI guna menghadapi ketahanan pangan di masa pendemi Covid-19 ini”, ujarnya.

BACA JUGA :   Ini Pesan Kasal Kepada Prajurit TNI AL Di Makassar Saat Kunker Di Mako Lantamal VI

“Untuk itu perlu kami informasikan kepada bapak Kadis DKP beserta TGUPP bahwa kami juga saat ini sedang membudidayakan bibit ikan dan biota laut lainnya demi menunjang pengembangan kelautan dan perikanan Sulsel yang terkenal dengan potensi maritimnya yang melimpah”, tambahnya.

Dalam kunjungan ini juga, Kepala DKP Sulsel beserta rombongan didampingi Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos beserta Ketua kelompok Bina Bahari Tabaringan Kompleks TNI AL Tabaraingan Ismail Dwi Saputra, S.IP meninjau keramba jaring apung yang berada di sekitar pantai Jalaria Mako Lantamal VI tersebut.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :