oleh

Dua Kapal Perang Baru Perkuat Patroli Keamanan Laut Di Jajaran Lantamal VI

Lintasnews5terkini.comMakassar, Dua kapal perang baru Kapal Angkatan Laut (KAL) Talise II-6-65 dan KAL Manakarra II-6-66 perkuat patroli keamanan laut di jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar. Penyambutan dua KAL) tersebut dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI , Selasa, (30/06/2020).

Tampak Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama sejumlah pejabat Lantamal VI menyambut kedatangan dua kapal perang tersebut .

BACA JUGA :   Si Pemilik Rumah Tewas Dalam Kebakaran Di Jalan Beringin Timur Makassar

Menurut Komandan Lantamal VI dua Kapal perang ini merupakan produksi dalam negeri .
” 2 Unit Kapal perang yaitu KAL Talise II-6-65 untuk Lanal Palu dan KAL Manakarra II-6-66 untuk Lanal Mamuju tersebut merupakan buatan dalam negeri dari PT. Palindo Marine Shipyard Batam” ujar Komandan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan dua KAL 28 M ini, memiliki spesifikasi panjang 28,98 meter, lebar 6,20 meter, dengan berat 90 ton. Kapal tersebut memiliki kecepatan maksimal 28 knots, dengan kecepatan jelajah 18 knots, dan membawa ABK sebanyak 15 orang, serta mampu berlayar selama 3 hari

BACA JUGA :   Sambil Memakmurkan Tempat Ibadah, Begini Cara Personil Polres Tator Laksanakan Amanah Cegah Covid

Sedangkan untuk persenjataan dua kapal perang tersebut dilengkapi meriam Rheinmetal 20 MM 1 pucuk di haluan dan meriam 12,7 MM 2 pucuk di geladak isyarat, jelas Komandan Lantamal VI.

KAL Talise II-6-65 yang dikomandani Lettu Laut (P) Feriyanto akan memperkuat Lanal Palu dan KAL Manakarra II-6-66 yang dikomandani Kapten Laut (P) B.Wiratama akan bertugas di Lanal Mamuju yang merupakan Pangkalan TNI AL jajaran Lantamal VI Makassar, pungkasnya.

BACA JUGA :   Warga Pendatang Laporkan Diri Ke Posko Covid Lembang Kaduaja

Turut hadir dalam penyambutan 2 KAL tersebut, Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI serta sejumlah Kadis dan Kasatker Lantamal VI.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :