Home / News

Sabtu, 4 Juli 2020 - 11:24 WIB

Jurus Ampuh Lantamal VI Cegah Corona Meluas Di Wilayah Padat Penduduk

Lintasnews5terkini, MakassarInilah usaha jurus ampuh oleh Pangkalan Utama TNI AL VI dalam perangi wabah Corona yaitu dengan melaksanakan penyemperotan disinfektan massal sambil sosialisasi Masker di area rumah penduduk pada saat pelaksanaan penyemperotan disinfektan Massal yang di gelar di area Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (04/07/2020).

Penyemperotan dan sosialiasi tersebut dilaksanakan bersama dengan unsur pemerintah Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si dan pihak lurah setempat dengan turun ke jalan untuk penyemperotan disinfektan sekaligus memberikan sosialisasi masker kepada masyarakat tentang pentingnya untuk tetap memakai masker dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

BACA JUGA :   Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Satuan Sabhara Gowa Tingkatkan Patroli Blue Light

Andi Unru menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di masyarakat Kecamatan Ujung Tanah.

“Dengan turun langsung ke jalan, kami harapkan menjadi perhatian bagi para seluruh warga kota Makassar khususnya Kecamatan Ujung Tanah akan pentingnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memakai masker agar terhindar dari virus Corona yang entah darimana datangnya”, ujarnya.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

“Apabila ada warga yang kedapatan tidak memakai masker maka akan kami berhentikan dan diberikan pemahaman dengan baik serta akan diberikan masker secara gratis”, ungkap Camat Ujung Tanah ini.

Di tempat terpisah, Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. mengatakan untuk mendukung kegiatan tersebut Lantamal VI menurunkan 60 personel gabungan yang terdiri dari prajurit Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI. “Kami sangat mendukung kegiatan ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pendemi saat sekarang ini”, ujar Dansatrol Lantamal VI.

BACA JUGA :   Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

Kegatan tersebut diawali dengan apel kelengkapan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ujung Tanah yang dipimpin langsung oleh Camat Ujung Tanah dan diikuti oleh para Lurah setempat, Babinsa Ujung Tanah, Satpol PP Kota Makassar dan para relawan Satgas Covid-19 Kota Makassar.(*)

Share :

Baca Juga

News

Pelihara Hubungan TNI-Rakyat Kodim Barabai Gelar Komsos Dengan Komas

News

Jelang Pilkada, Polres Pasangkayu Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Siamasei 2020.

Gowa

Serah Terima Jabatan, Lima Perwira Polres Gowa Resmi Berganti

News

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli

News

Berantas Hoaks, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Gowa

News

DR.H.Eggi Sudjana,SH,M.Si Kecelakaan tunggal di Bogor,BAIN HAM RI Doakan Kesembuhan

News

Seratus Personel Lantamal VI Ikuti Donor Darah Peringatan 25 Tahun Alumni AKABRI 95

Breaking News

Pemeriksaan Kelengkapan Berkas Administrasi Calon Siswa Bintara Polri Digelar Pabanrim Polres Tana Toraja