Home / Breaking News / kegiatan / Sosial

Rabu, 8 Juli 2020 - 02:29 WIB

Aparat Cegah Covid Kaduaja Sambangi Seorang Warga Tidak Lapor Diri

TATOR, Lintasnews5terkini Personil Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja, Bhabinkamtibmas Aipda Herman bersama dengan Kepala Lembang Kaduaja, Efendi Pamilangan, dan Bidan Desa Ibu Martha, mendatangi seorang warga yang berasal dari Pinrang untuk kepentingan pemeriksaan suhu tubuh pada Selasa (07/07/2020).

Menurut informasi yang diperoleh dari Aipda Herman, warga asal Pinrang berinisial IW ini diketahui tidak melaporkan diri ke petugas satgas cegah covid saat masuk ke Kab. Tana Toraja.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kepatuhan Warga Pada Protokol Kesehatan,Tiga Lokasi Jadi Sasaran Operasi Yustisi

” Berangkat pada upaya cegah covid, kami ( bersama Kepala Lembang Duaja dan Bidan Desa ) mendatangi IW yang berdomisili di Lembang Kaduaja, saat ditemui, IW dengan kooperatif lakukan pemeriksaan suhu tubuh,” Kata Aipda Herman.

Lanjut lagi, Herman menginformasikan kondisi suhu tubuh dadi warga asal Pinrang ini,”Suhu tubuhnya normal, namun disarankan untuk lakukan karantina mandiri selama 14 hari,” Tutur Herman menginformasikan.

BACA JUGA :   Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 Ditutup Kapolda Sulsel Yang Dihadiri Kapolres Pangkep

Sementara itu, melalui sambungan selulernya, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Iptu Yohanis Mundu membenarkan tugas cegah covid yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Herman.

Ia pun menambahkan himbauan kepada warga yang akan masuk ke Kab. Tana Toraja agar kiranya laporkan diri ke petugas yang terkait untuk kepentingan pemeriksaan dan pencegahan covid.

BACA JUGA :   Serda Abdul Manan Bawa 20 Pendekar HST Mengikuti Festival Pencak Silat Budaya Tingkat Provinsi Kalsel

“Tidak ada salahnya untuk lapor diri, jika terdeteksi akan langsung ditangani oleh petugas medis, dibanding sembunyi sembunyi justru berpotensi membahayakan orang lain jika ternyata dirinya merupakan pembawa corona, untuk itu kami himbau mari jujur dan laporkan diri saat tiba di Kab. Tana Toraja jika anda pernah mengunjungi daerah yang berkategori zona merah covid,” Pungkasnya. [Amal]

Share :

Baca Juga

Breaking News

Forkopimda Gowa Kunjungi Kampung Rewako Di Bontolempangan

Breaking News

Pahlawan Di Tengah Kelangkaan APD, Prajurit TNI AL Posmat Bira Dapat Penghargaan Dari Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo

Breaking News

Sosialisasikan Perintah Kapolda Sulsel, Kapolres Gowa Beri Arahan Kepada Kapolsek Jajaran

Breaking News

Kapolres Tana Toraja Temui Stakeholder Dengan Tekad dan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai

Breaking News

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Balikpapan Selasa Besok Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Tes Swab PCR massal

Breaking News

Pusdiklat JOIN Pusat Sosialisasi Pelatihan

Breaking News

Kasal Doa Bersama Personel Lantamal VI Untuk Kesuksesan Grand Launching “Garuda Di Lautku”

Breaking News

TNI AL Lantamal VI Evakuasi Warga Dari Lantai Tiga Yang Terjebak Banjir Bandang Masamba