Home / Breaking News

Minggu, 12 Juli 2020 - 07:16 WIB

Ketua AJOI Sulsel Ajak Insan Pers Jaga Idealisme dan Profesionalisme

Lintasnews5terkini, Makassar – Pasca menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Jumat (10/7/2020) di Cafe & Resto Red Corner Makassar, Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPD Provinsi Sulawesi Selatan, berhasil memilih pasangan Sufri Lakotong, S.Kom sebagai Ketua DPD dan Arham MSi sebagai Sekretaris DPD, sedangkan Bendahara Adiarsyah, SH.

Sebelumnya, AJO Indonesia Sulsel dipimpin oleh Elang Suganda yang saat ini ingin fokus di Kabupaten Sinjai sehingga ia mengundurkan diri.

Ketua DPD AJOI Sulsel Sufri Lakotong, S.Kom melalui Sekertaris meminta agar seluruh insan pers khususnya yang tergabung dalam organisasi dalam AJOI untuk senantiasa menjaga serta menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme dalam bekerja sebagai jurnalis.

BACA JUGA :   HUT Pelopor Ke-61 Brimob Batalyon A Pelopor laksanakan secara sederhana

Menurutnya, seorang jurnalis wajib memberikan informasi yang bertanggung jawab. Jurnalis tidak hanya dituntut memiliki skill atau kompetensi dalam menulis namun seorang pekerja pers harus memiliki integritas yang kuat serta memegang teguh kode etik sebagai seorang jurnalis.
‘Pers harus sehat, pers yang sehat akan menghasilkan masyarakat yang cerdas,” kata Arham MS, Minggu (12/7/20) di Red Planet, Makassar.

Arham MS yang juga Direktur Utama PT Media Jurnalis Indonesia Group ini berharap dan mengajak kepada seluruh jurnalis yang tergabung dalam AJOI Sulsel dapat menyajikan hasil karya jusnalistik yang sehat, sehingga kedepan semua media online dapat berkembang secara baik sebagaiman fungsinya sehingga dapat memghidupi dan memberi kesejahteraan bagi para pekerja pers.

BACA JUGA :   Tim Operasi Yustisi Kab Gowa, Gelar Apel Gabungan

“Insya Allah, dengan kepemimpinan Sufri Lakotong yang selama ini bergelut di dunia IT (digital) akan membawa AJOI Sulsel sebagai tempat bernaung para jurnalis media online dan akan menjadi lebih profesional dalam mengelola pemberitaan berbasis online tersebut,” tutur Arham MS.

“Tugas utama kami yang paling penting selain menjadikan AJOI sebagai organisasi pers perofesional di Sulsel adalah bagaimana kami dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota kami dengan cara yang baik melalui usaha media online”, tambahnya.

Dengan penuh opitimisme, Arham pun menyerukan, kepada seluruh insan pers, khususnya anggota AJOI Sulsel untuk lebih mengedepankan pemberitaan yang sejuk, no hoax, no fake news, serta menjalin sinergitas dengan seluruh penyelengara pemerintahan dalam melakukan pembangunan didaerahnya masing-masing.

BACA JUGA :   Bersama Unsur Tripika, Kapolsek Bajeng Gowa Gelar Rakor Bahas Persiapan Operasi Yustisi Protokol Covid 19

“Khusus anggota AJOI Sulsel, kami minta jangan ciptakan konflik, kontradiksi atau apapun yang bertentangan dengan UU Pers, Kode Etik atau peraturan perundang-undangan lainnya yang dapat menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat,” tegas mantan Ketua Dewan Etik AJOI Sulsel ini.

Terakhir, Arham MS mengatakan jika ia bersama Ketua DPD serta jajaran pengurus lainnya akan berkunjung ke daerah-daerah dan mengajak serta memberi kesempatan kepada seluruh insan pers untuk bergabung di AJOI Sulsel, khususnya di daerah kabupaten/kota. (Humas Ajoi Sulsel)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Presiden KAI Mengukuhkan Pengurus DPD dan Melantik DPC-DPC Sulsel

Breaking News

ITWASDA POLDA Sulsel Lakukan Wasrik Tahap II Di Polres Gowa

Breaking News

Polsubsektor Bontonompo Selatan Gowa Himbau Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Breaking News

Waspadai Banjir, Dandim Barabai Perintahkan Babinsa Siaga di wilayah Binaan

Breaking News

Pimpinan LSM LPK DPW Sulsel, Turut Belasungkawa atas Meninggalnya Anggota DPRD Sulsel H Ince Langke IA

Breaking News

Penipu Dan Penadah Modus Bisnis Mie Balap Bawa Sepeda Motor Korban Masuk Bui Polsek Medan Helvetia

Breaking News

Terkait Dakwaan Nikah Palsu, Alumni Lemhannas Berharap Hakim Membebaskan Terdakwa

Breaking News

Kasal Doa Bersama Personel Lantamal VI Untuk Kesuksesan Grand Launching “Garuda Di Lautku”