Home / News

Selasa, 14 Juli 2020 - 16:24 WIB

Polda Banten Gelar Patroli Aman Nusa II Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Lintasnews5terkini, Serang – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Polda Banten terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan penularan virus corona di wilayah Banten, Senin (14/07/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa Polda Banten melalui Direktorat samapta melaksanakan patroli Aman Nusa II sebagai salah satu program Kapolri yaitu Harkamtibmas yang Mantap.

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk memulai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

BACA JUGA :   Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

Sebagai pengendali Operasi Aman Nusa II ini adalah Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto.

Ia menjelaskan bahwa ada sekitar 30 personil Ditsamapta Polda Banten dan gabungan dari Ditlantas ,Bidpropam dan Bidhumas yang melakukan patroli.

Lanjutnya, “Personil Patroli memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap jaga jarak”.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Gowa Di Kampung Rewako Desa Parigi Kabupaten Gowa

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dalam patroli dialogis personil yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II ini mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personil juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais Bersama Personil Dan Masyarakat Berikan Bantuan Rumah

“Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Share :

Baca Juga

News

Pasokan Air Bersih Segera Dinikmati Masyarakat Bontolebang Satu sampai Dua Tahun Kedepan

News

Kapolres Gowa Hadiri Apel Gelar Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Gowa

News

Danlantamal VI Tekankan Perintah Panglima TNI Pada Personel Lantamal VI Dan Yonmarhanlan VI Tentang Covid-19

News

Kasat Lantas Polres Gowa Sabet Gelar Juara Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kalegowa Cup

News

Kabaharkam Polri Kembalikan Senyum Pria Asal Aceh yang Kedua Kakinya di Amputasi

News

Jurus Ampuh Lantamal VI Cegah Corona Meluas Di Wilayah Padat Penduduk

News

Pastikan Keamanan Pilkada Serentak, Kapolda Banten Tinjau KPU Cilegon

News

Grand Launching “Garuda Di Lautku”, Ribuan Lampion Terangi Langit Kota Makassar