Home / Breaking News / Hukum / kriminal / Peristiwa

Rabu, 15 Juli 2020 - 03:28 WIB

Seorang Pemuda Diamankan Resmob Polres Tator Ungkap Pencurian HP

TATOR, Lintasnews5terkiniUnit Resmob Polres Tana Toraja mengamankan seorang Pria berumur 21 Tahun saat berada di sebuah warung bakso di Pasar Ge’tengan kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja, Selasa (14/07/2020).

Pria 21 tahun yang berinisial P yang beralamat di Tinoring Kelurahan Tengan Kabupaten Tana Toraja, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian Handphone Oppo A1K dan HP A3 Plus di Puskesmas Ge’tengan dan Gereja Toraja Jemaat Silo Ge’tengan Kecamatan Mengkendek.

Polisi yang menerima pengaduan korban
yang bernama Mama Flora, umur 32 tahun, alamat di Pa’tengko, Kecamatan Mengkendek, tertanggal 2 Juli 2020 melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan sebagai tindak lanjut dari laporan korban.

BACA JUGA :   Jelang Pemilukada, Satuan Sabhara Polres Gowa tingkatkan Blue Light Patrol

Dari hasil penyelidikan dan identifikasi, Polisi pun mengantongi identitas terduga pelaku.

Pada hari Selasa (14/07/2020), Polisi dapatkan informasi tentang terduga pelaku pencurian yang sebelumnya telah diidentifikasi sedang berada disalah satu warung bakso di Pasar Ge’tengan Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja.

“Setelah dapatkan informasi keberadaan terduga, Unit Resmob bergerak ke lokasi tersebut, terduga pelaku pun ditemukan disana, anggota amankan terduga pelaku yang berinisial P (21),” Terang Ipda Iskandar, Kanit Resmob yang memimpin penangkapan terduga P.

Ipda Iskandar juga menuturkan hasil pemeriksaan awal anggota Resmob terhadap terduga P.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal, terduga pelaku P akhirnya mengakui perbuatan tindak pidana pencurian yang dilakukannya, P lakukan pencurian HP Oppo A1K dan HP A3 Plus di Puskesmas Ge’tengan dan Gereja Toraja Jemaat Silo Ge’tengan Kecamatan Mengkendek,” Ungkap Iskandar.

Dari Ipda Iskandar juga diketahui bahwa terduga pelaku P ini juga pernah melakukan pencurian di Puskesmas Rantekalua’.

Dari terduga pelaku IP, Polisi mengamankan Barang Bukti berupa Satu buah handphone dengan merk OPPO A1K dan 1 lagi handphone dengan merk OPPO A3Plus.

Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan yang dikonfirmasi membenarkan perihal ini, ia juga menambahkan bahwa terduga P, pria umur 21 tahun, saat ini telah diamankan dan penanganannya selanjutnya dilakukan oleh Polsek Mengkendek.

BACA JUGA :   Awali Operasi Yustisi, Personil Gabungan Ikuti Apel Pengecekan kekuatan

Sementara itu, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Iptu Yohanis Mundu yang juga dikonfirmasi membenarkan keterangan dari Kasat Reskrim.

“Iya benar, terduga P saat ini sedang jalani proses pemeriksaan di Polsek Mengkendek, termasuk juga kami telah mengundang korban untuk dimintai keterangan saksi, kami pun berterimakasih kepada Unit Resmob Sat Reskrim yang telah mendukung dan membantu kami mengungkapkan pelaku pencurian yang terjadi di Puskesmas Ge’tengan dan Gereja Toraja Jemaat Silo Ge’tengan Kecamatan Mengkendek,” Pungkas Yohanis Mundu. [Amal]

Share :

Baca Juga

Breaking News

Cegah Covid-19 Kodim 0735 Giat Laksanakan Patroli Malam Sambil Himbau Warga Jangan Keluar Rumah

Breaking News

BreakingNews : INOVASI SATPAS SIM POLRES MAROS

Breaking News

Rektor unhas Apresiasi panen perdana kerjasama Pemkab Bone Taiwan, dan Unhas

Breaking News

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polres Gowa Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Selamat .

Breaking News

Pemuda, Mahasiswa, Pecinta Seni Dan Budaya Di Kab Gowa Beri Apresiasi Kapolres Gowa

Breaking News

Desa Pattalassang, Bantaeng Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bumdes

Breaking News

Pusdiklat JOIN Pusat Sosialisasi Pelatihan

Breaking News

Bersama Anggota Polsek dan Warga, Anggota Koramil Pandawan Melaksanakan Gotong Royong