Home / Breaking News

Sabtu, 25 Juli 2020 - 04:51 WIB

Ops Patuh Toba 2020, Sat lantas Polres Tanjung Balai Sampaikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat

Lintasnews5Terkini, Tanjung Balai – Ops Patuh Toba 2020, Polres Tanjung Balai Peduli kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona, Sat lantas berupaya dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri dengan nomor surat telegram ; STR/80/II/PAM.3/2020, tentang mengantisipasi virus corona khususnya Sat lantas Polres Tanjung Balai

Berikan sosialisasi kepada masyarakat di Jalan Gereja dan di persimpangan Jalan Sisingamagaraja, Jumat (24/07/2020) Jam 15.30 Wib, Sat lantas juga berikan wajangan tentang “Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan mengikuti peraturan pemerintah yang sesuai dengan protokoler kesehatan.

Demikian juga Ops Patuh Toba 2020 dilakukan oleh Kasat lantas AKP H,W. Siahaan.S,H bersama jajaran Polantas berpatroli dan berkeliling se – Kota Tanjung Balai, untuk memgajak masyarakat dakam mengantisipasi covid-19 yang sudah menjadi pandemi ini bisa cepat berakhir.

BACA JUGA :   Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Masker, bersama Tim Satgas 4

“Diharapkan kepada masyarakat yang masih beraktifitas dalam pekerjaan di daerah jalan Persimpangan Gereja dan jalan sisingamagaraja, untuk selalu mengikuti protokoler kesehatan, seperti gunakan masker setiap saat, jagalah kebersihan diri kita sendiri, rajin mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disiapkan, selalu menjaga jarak kepada sesama hingga 1 meter, jauhi ditempat kerumunan orang ramai”Terang Kasat lantas AKP H,W. Siahaan.S,H.
“Disarankan kepada masyarakat yang masih di luar rumah agar segera bubarkan diri, dari tempat keramaian untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona, di anjurkan kepada masyarakat kalau tidak ada berkepentingan harap di rumah saja” Papar Kasat lantas H,W.Siahaan.

BACA JUGA :   Danlantamal VI Terima Kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Di Mako Lantamal VI

“Dianjurkan kepada masyarakat apabila kondisi badan terasa demam dan ada gangguan tenggorokan sakit maupun kurang fit cepat cek kepuskesmas atau ke rumah sakit terdekat.

Hindari berita kebohongan atau “HOAX” Sebarkan informasi yang benar kepada keluarga ataupun sanak saudara, tentang “Adaptasi Kebiasaan Baru” sesuai peraturan pemerintah dan protokoler kesehatan.

“BERSAMA KITA PASTI BISA” Peduli Sat lantas Polres Tanjung Balai kepada masyarakat tentang peraturan pemerintah “Physical & Sosial distancing” upaya mutus mata rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA :   Posko Relawan Komunitas Macan Kebo Tallo, Resmi di tanda tangani salah satu calon wali kota

Ops Patuh Toba 2020, Sat lantas juga berpatroli di tempat permukiman padat penduduk untuk menyampaikan tentang “ Adaptasi Kebiasaan Baru” kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan disekitar tetap bersih dan juga mengubah pola hidup kita lebih sehat dengan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”Disarankan Kasat lantas H,W. Siahaan. (Rahmat Hidayat)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Bangun Sinergitas BAIN HAM RI Bulukumba laporkan ke Polres Bulukumba keberadaannya

Breaking News

Danlantamal VI Beri Arahan Pada 32 Paja AAL Angkatan 65

Breaking News

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Gowa Lakukan Baksos Serentak Kepada Warga Prasejahterah

Breaking News

Merlisa A. Marsaoly: Banyak Potensi Ternate Yang Belum Terangkat

Breaking News

Forwi Sulsel – AJI Makassar Kutuk Tindak Kekerasan Oknum Polisi Kepada 3 Jurnalis

Breaking News

Waka Polsek Aru Iptu Leonard Siwabessy S.Sos Bersama Para Kanit Menyerahkan Bansos Polri Di Masyarakat Ujir Kepulauan Aru

Breaking News

Nekad Garap Tanah PT IRA , Orang Tua Kandung Kades Namorih di Polisikan

Breaking News

Muspika Pulau-Pulau Aru Giat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Desa Ujir tahap I tahun 2020